Cristiano Ronaldo Buka Usaha Perawatan Rambut di Spanyol

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 17 Agu 2021 16:30 WIB
ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 11:  Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid speaks to the media during a press conference prior to the FIFA Ballon dOr Gala 2015 at the Kongresshaus on January 11, 2016 in Zurich, Switzerland.  (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Cristiano Ronaldo membuka klinik rambut di Spanyol. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)
Marbella -

Cristiano Ronaldo tidak hanya dikenal sebagai pesepakbola top, tetapi juga seorang pebisnis. Paling baru, CR7 membuka usaha perawatan rambut di Spanyol.

Ronaldo memiliki usaha bisnis yang meliputi berbagai lini dan produk. Mulai dari butik pakaian dengan merek CR7 Denim dan CR7 Blanket, serta parfum bermerek Cristiano Ronaldo Fragrance.

Bisnis yang dimiliki Ronaldo juga meliputi bidang perhotelan. Dia bekerja sama dengan perusahaan asal Portugal, Pestana Hotel Group, mendirikan hotel-hotel bintang lima di Madird, Lisbon dan Madeira.

Tidak puas sampai di situ, Cristiano Ronaldo pada bulan Agustus 2021 membuka usaha klinik perawatan rambut di Spanyol. Melansir Mundo Deportivo, klinik tersebut berlokasi di Costa del Sol, Marbella.

Ini menjadi klinik rambut kedua yang dimiliki Ronaldo di Spanyol. Bintang Juventus itu sebelumnya telah mendirikan klinik perawatan dan cangkok rambut di Madrid pada tahun 2019.

Klinik rambut Ronaldo di Marbella memiliki luas 4.00 meter persegi dan memiliki 15 ruang operasi, ruang perawatan dan konsultasi. Rencananya akan ada 100 tim profesional yang bekerja di sana, termasuk dokter.

Ronaldo total telah memiliki 10 klinik perawatan rambut yang tersebar di seluruh dunia. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu dikabarkan meraup keuntungan sekitar 100 juta euro dari bisnis tersebut.

Dengan usianya yang mendekati kepala empat, Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu pusing lagi dengan pendapatan yang diperolehnya apabila gantung sepatu kelak. CR7 tetap bisa meraih cuan banyak dari semua bisnis yang telah dikembangkannya.

(bay/ran)