Cara Unik Fans Saling Tukar Informasi Sepakbola

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 19:56 WIB
Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura pada pertandingan BRI Liga 1 2021. Pendekar Cisadane menang tipis 2-1.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Geliat dunia sepakbola nasional dan mancanegara kerap menyedot perhatian. Masyarakat pun selalu haus informasi seputar si kulit bundar yang memang menarik diikuti.

Atas dasar itulah, akun komunitas sepakbola e-Bola.id memberanikan diri muncul sebagai wadah informasi. Diluncurkan perdana di platform Instagram, Minggu (5/9), bertekad tak hanya ingin berjalan sendiri.

CEO e-Bola.id, Muhammad Reza Anugrah, menjelaskan misi yang diusung pihaknya. Ia mau masyarakat luas berkolaborasi dengan berbagi seputar informasi seputar sepakbola.

"Sesuai dengan sinonim dari e-Bola.id sendiri, kami ingin menjadi 'virus' (positif) di dunia sepakbola. Baik dalam konteks sepakbola nasional, maupun mancanegara," tutur Reza Alonso, panggilan akrabnya di dunia persepakbolaan.

"Kami juga mengajak dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada masyarakat dan netizen untuk berkolaborasi saling berbagi informasi," sambungnya.

Pada hari pertamanya mengudara, e-Bola.id pun menyajikan beberapa informasi menarik yang bisa dilihat di akun Instagram @ebola.id. Salah satunya tentang perjalanan sejarah kompetisi sepakbola di Indonesia.

"Kenapa kami memilih unggahan pertama kompetisi sepakbola di Indonesia, karena kita Merah Putih, apa pun informasi, apa pun bahan kolaborasi, kita harus tetap mengedepankan nasionalisme dahulu.", ujarnya.

Tak hanya soal informasi dan berita, e-Bola.id juga telah merencanakan kegiatan aktivasi. Seperti main bola bareng dengan komunitas dan para pecinta sepakbola Tanah Air.

"Kegiatan aktivasi ini bisa dibilang untuk ajang silaturahmi agar saling mengenal dan membuat para pecinta sepakbola semakin solid," pungkas fans garis keras Xabi Alonso ini.



Simak Video "Momen Kemenangan Tim Sepakbola Papua yang Raih Emas di PON"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)