Ekspresi Patung Braveheart Klub Bola Ini Diledek, Habis Injak Lego?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 10:17 WIB
Brechin City FC
Ekspresi Patung Braveheart Klub Bola Ini Diledek, Habis Injak Lego? Foto: Dok. Twitter @BrechinCityFC
Jakarta -

Sebuah klub sepakbola memamerkan patung baru di stadion. Apesnya, patung Braveheart itu diledek fans. Termasuk yang bilang ekspresi si patung seperti habis menginjak potongan Lego.

Akhir pekan lalu klub sepakbola asal Skotlandia, Brechin City, menggelar seremoni perkenalan patung Braveheart di Glebe Park yang jadi kandang barunya.

Patung itu adalah karya seniman lokal Tom Church, yang membuatnya berdasarkan sosok aktor Mel Gibson yang memerankan dan menyutradarai sosok William Wallace di film Braveheart.

Brechin City FCPatung Braveheart di stadion Brechin City FC. Foto: Dok. Twitter @BrechinCityFC

William Wallace sendiri dikisahkan sebagai salah satu pahlawan dalam perang kemerdekaan Skotlandia era 1926-1928, yang berjuang menghadapi penyerbuan Inggris.

Namun, patung di stadion baru klub divisi kelima liga Skotlandia itu menuai banyak respons negatif. Mulai dari ekspresi patung, bentuk, sampai akurasi sejarahnya.

"Wallace tak pernah pakai kilt, teman," cuit seorang netizen mengomentari pengumuman patung Braveheart itu, seperti dilansir RT.com.

"William Wallace sudah pasti tidak pakai kilt. (Buruknya) akurasi sejarah patung ini sama seperti film Braveheart," sahut yang lain.

"Apa ia tak sengaja menginjak Lego?" timpal salah satu netizen.

Netizen lain pun sepakat. "Itu sih patung Mel Gibson tak sengaja menginjak potongan Lego. Ini adalah momennya Brechin punya patung Michael Jackson seperti Fulham," kata netizen itu merujuk pada patung King of Pop yang pernah dihadirkan klub Fulham.

(krs/nds)