Surat Menyentuh dari Klopp untuk Fan Penderita Kanker

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 06:00 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - MARCH 10: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on prior to the UEFA Champions League Round of 16 match between Liverpool FC and RB Leipzig at  the Puskas Arena on March 10, 2021 in Budapest, Hungary. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Balogh/Getty Images)
Juergen Klopp mengirim surat untuk fan penderita kanker. (Foto: Getty Images/David Balogh)
Liverpool -

Media sosial diramaikan dengan surat yang dikirimkan Juergen Klopp kepada fan Liverpool penderita kanker. Isi suratnya menyentuh banget!

Seorang penggemar Liverpool bernama Andy mengunggah foto surat yang ditulis Klopp. Surat itu ditujukan kepada abangnya, Chris, yang menderita penyakit kanker.

Surat tersebut dikirim dari markas latihan Liverpool, AXA Training Centre. Klopp turut menandatangani langsung surat itu di bagian akhir.

"Abang saya mendapatkan surat dari Juergen Klopp ketika sedang mendapat perawatan penyakit kankernya. Pria yang luar biasa #ynwa," cuit Andy di akun Twitter miliknya, Senin (20/9/2021).

Pada isi surat tersebut, Juergen Klopp menuliskan bahwa semua orang di klub Liverpool mendukung Chris dan berharap kesembuhan dirinya. Klopp menganggap Chris dan semua penggemar The Reds adalah bagian dari keluarga besar klub asal Merseyside itu.

Unggahan surat Klopp tersebut mendapat puluhan ribu likes di Twitter Andy. Para pendukung Liverpool lain turut mendoakan supaya Chris bisa sembuh.

Namun sayangnya, Chris meninggal dunia akibat penyakit kanker yang diidapnya. Kabar duka tersebut diumumkan Andy pada 18 September, dua hari sebelum dia mengunggah surat dari Klopp.

"Abang saya kalah dalam pertempurannya yang berani melawan kanker hari ini. RIP Chris. Benar-benar sedih sekali," tulis Andy.

Isi Surat Juergen Klopp untuk Chris:

Dear Chris,

Pertama-tama, saya harap kamu tidak keberatan jika saya menulis surat kepadamu, saya hanya ingin kamu tahu bahwa semua orang di dalam keluarga Liverpool berada di sisimu.

Mereka semua banyak sekali dan ada kalanya saya berhenti dan berpikir tentang berapa banyak orang yang mendukung saya dan para pemain saya, itu membuat kepala saya meledak. Namun fakta bahwa kita semua bersatu adalah yang membuat klub ini begitu istimewa.

Saya harap kali ini mereka tidak keberatan saya berbicara mewakili mereka semua ketika saya mengatakan bahwa kami semua bersamamu. Ini bukan hanya kata-kata, itu adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami. Ketika saya mendengarkan para pemain saya berbicara tentang apa yang membantu mereka di hari-hari yang sulit, salah satu hal yang semua orang katakan adalah dukungan dari klub dan para penggemar sungguh membuat perbedaan.

Hal lain yang mereka katakan kepada saya adalah bahwa keluarga mereka adalah hal yang paling penting bagi mereka. Saya mungkin tidak perlu mengatakan ini kepadamu, karena saya telah diberitahu bahwa kamu memiliki keluarga dan teman-teman yang brilian di sekelilingmu, serta setiap orang melakukan yang terbaik untuk mendukungmu.

You'll Never Walk Alone

Juergen Klopp.



Simak Video "Klopp Frustasi Dengan Klub, Juventus Stadium Akan Gelar Europa League"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)