Maaf Sir Alex, Khabib Tak Minum Alkohol

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 15:00 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 07: Khabib Nurmagomedov of Russia celebrates his submission victory over Dustin Poirier Dustin of United States in their Lightweight Title Bout during the UFC 242 event at The Arena on September 07, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Khabib Nurmagomedov. Foto: (Getty Images/Francois Nel)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov jadi tamu Manchester United pada akhir pekan. Salah satu momennya adalah ketika ia menolak minuman beralkohol dari Sir Alex Ferguson.

Akhir pekan lalu Khabib datang menyaksikan laga Man United vs Everton. Eks-jawara UFC itu memang diketahui sebagai penggemar sepakbola dan bahkan berkawan baik dengan Cristiano Ronaldo.

Pada kesempatan tersebut, Khabib Nurmagomedov juga berjumpa dengan Usain Bolt, sesama legenda olahraga yang juga fans berat Man United. Ada pula Sir Alex dan Patrice Evra.

Pada kesempatan tersebut, Khabib Nurmagomedov rupanya sempat ditawari minuman beralkohol oleh Sir Alex. Khabib, sebagai Muslim, pun menolak sembari menjelaskan alasannya. Ada alasan serius, ada pula dengan berkelakar -- yang ditanggapi pula dengan canda oleh Sir Alex Ferguson.

"Aku harus menjelaskan kepadanya," kata Khabib seperti dilansir RT.com.

[Gambas:Instagram]

"Ada dua hal: dengan lugas, langsung bilang 'tidak, tidak, tidak, aku adalah seorang Muslim, aku tak pernah minum'. Tapi aku juga bilang, 'ini tidak bagus karena jika aku minum, (nanti) aku bisa melumat kalian semua. Itu bukan ide bagus'."

"Patrice Evra dan Usain Bolt paham. Alex Ferguson bertanya kepadaku soal wine. Itu bagus-bagus saja buatnya, aku tak mau menghakiminya. Ia [Ferguson] pun paham karena tak mau aku melumat siapa-siapa. Jadi ia pun bilang, 'Oke, jangan minum'," tuturnya mengenai candaan saat itu.

Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai salah satu sosok olahragagawan Muslim kondang di dunia. Ia pun pernah berkata, "Jadi Muslim itu tidak mudah, tapi di saat yang sama Anda juga tak perlu membuatnya jadi susah. Jadilah saja orang yang baik dan perlihatkan kepada orang lain bahwa Anda adalah seorang Muslim."

(krs/pur)