Kisah Larangan Bercinta Lewat Tengah Malam buat Messi

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 09:45 WIB
Antonella Roccuzzo, istri Lionel Messi
Lionel Messi dan istrinya, Antonela Roccuzzo. (Foto: Dok. Instagram @ antonelaroccuzzo)
Jakarta -

Lionel Messi rupanya pernah dapat larangan bercinta selepas tengah malam dari Pep Guardiola, semasa keduanya sama-sama di Barcelona.

Barca pernah merajalela di dunia sepakbola, antara lain dengan raihan tiga titel LaLiga dan dua trofi Liga Champions dalam periode empat tahun.

Saat itu Lionel Messi, di bawah arahan Pep Guardiola, mencatatkan ketajaman impresif lewat torehan 211 gol dalam 219 penampilan seraya menyabet sejumlah Ballon d'Or.

Rupanya, menurut Samir Nasri, performa Lionel Messi saat itu tak lepas dari strategi luar lapangan dari Pep Guardiola agar pemain terbaiknya itu bisa tampil maksimal di lapangan.

Jadi, ketika itu Guardiola memberlakukan larangan seks lewat tengah malam buat Lionel Messi. Nasri mengetahui hal ini semasa ia bermain di Manchester City, di bawah arahan Guardiola.

"Buat dirinya (Guardiola), aktivitas seksual para pemain harus dilakukan sebelum tengah malam agar bisa tidur nyenyak walaupun libur keesokan harinya," kata Nasri kepada L'Equipe du Soir yang dikutip Daily Star.

(FILES) In this file photo taken on May 25, 2012 Barcelona's coach Josep Guardiola (L) embraces Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi (R) at the end of the Spanish King's Cup final football match between Athletic Bilbao and FC Barcelona at the Vicente Calderon stadium in Madrid. - Six-time Ballon d'Or winner Lionel Messi told Barcelona he wants to leave -- on a free transfer -- in a Lionel Messi semasa di Barcelona, di bawah arahan Pep Guardiola yang menjadi pelatihnya. Foto: AFP/JAVIER SORIANO

"Ia (Guardiola) bilang bahwa dirinya menerapkan peraturan ini buat Messi dan sejak itu ada peningkatan pada massa ototnya. Ia bilang kepada kami bahwa dengan cara ini pula ia mampu mengeluarkan yang terbaik dari (Robert) Lewandowski dan agar mereka terhindar dari potensi cedera otot."

"Ia menerapkan larangan terhadap banyak hal dalam urusan rumah semacam itu. Ia takkan mempermainkan para pemainnya, tapi ia akan melakukan segala hal untuk bikin mereka bisa lebih baik, agar pemain bisa tahu bagaimana memosisikan dirinya dan bagaimana cara bermain. Ia sangat pemilih," tutur Nasri soal Guardiola.

(krs/pur)