Viral Jersey Liverpool Bantai MU, yang Pakai Orang Indonesia!

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 16:33 WIB
Simon Nainggolan
Viral Jersey 0-5 MU Vs Liverpool, yang Pakai Orang Indonesia! (Foto: dok Istimewa)
Jakarta -

Heboh di sosial media, foto jersey Liverpool bertuliskan 0-5 hasil pembantaian The Reds atas Manchester United. Ternyata, yang pakai itu orang Indonesia lho!

Akun Instagram ESPNUK dan Sport Bible mem-posting foto tersebut selepas kemenangan telak Liverpool atas Manchester United 0-5 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/10) malam WIB kemarin.

Dalam fotonya terlihat, seseorang memakai jersey away Liverpool yang berwarna putih (persis yang dipakai Mo Salah dkk). Di belakang jersey-nya ada tulisan 'MU-LFC 0-5' serta ada nama-nama pencetak gol dan menitnya.

Foto ini menjadi viral di sosial media dan tersebar di seluruh dunia. Diyakini, pasti yang pakai jersey itu adalah fans sejati The Reds!

View this post on Instagram

A post shared by ESPN UK (@espnuk)

Usut punya usut, ternyata orang yang ada di foto tersebut adalah Simon Nainggolan. Seorang fans Liverpool yang sudah setia bersama Si Merah sejak tahun 1980-an!

"Sebenarnya itu bukan yang pertama, saya juga pernah melakukan hal serupa," kata Simon kepada detikSport membuka percakapan.

"Tapi ini paling spesial, karena mengalahkan Manchester United lima kosong," tambahnya.

Selepas laga Manchester United vs Liverpool, Simon Nainggolan langsung pesan cutting name set bertuliskan skor pertandingannya. Baginya, itu merupakan salah satu cara unik untuk merayakan kemenangan klub kesayangan.

"Itulah salah satu cara saya untuk merayakan kemenangan Liverpool. Suatu saat nanti saya akan bingkai dan saya pajang," ungkapnya.

"Gara-gara itu juga sering dihubungi media-media," lanjutnya.

Simon NainggolanSimon Nainggolan berpose dengan jersey spesialnya (dok Istimewa)

Liverpool mampu tampil prima di Liga Inggris awal musim ini, dengan belum terkalahkan di sembilan laga. The Reds pun diyakini jadi salah satu calon favorit juara!

"Kalau ditanya yakin nggak Liverpool juara? Saya dan fans Liverpool lainnya pasti yakin seribu persen. Sebab, komposisi permainannya matang dan semoga tidak ada lagi badai cedera," sebut Simon.

(aff/krs)