Benjamin Mendy Kembali Dijerat Dua Kasus Pemerkosaan, Total Tujuh Kasus

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 01:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Benjamin Mendy of Manchester City reacts as Manchester City are presented with the Trophy as they win the league following the Premier League match between Manchester City and Everton at Etihad Stadium on May 23, 2021 in Manchester, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mendy dijerat dengan 7 kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual. Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Semakin banyak saja dakwaan yang menjerat bek Manchester City, Benjamin Mendy. Terbaru, ada tambahan dua kasus pemerkosaan yang diduga telah dilakukan pemain asal Prancis itu.

Sebelumnya, Mendy telah ditahan polisi sejak Agustus lalu akibat didakwa melakukan empat pemerkosaan dan satu kekerasan seksual yang dilaporkan oleh 3 orang yang berusia di atas 16 tahun. Kejadian itu terjadi pada rentang waktu Oktober 2020-Agustus 2021.

Dilaporkan BBC pada Selasa (16/11/2021), jumlah kasus yang menjerat Mendy bertambah dua lagi, semuanya tindakan pemerkosaan. Dua kasus ini diduga dilaporkan satu orang, sebab kini total pelapor bertambah menjadi empat orang, sementara dakwaan untuk Mendy bertambah menjadi tujuh.

Dua dakwaan baru yang menjerat Mendy akan ditangani oleh pengadilan Stockport. Ia sudah dipanggil untuk memberi keterangan pada Rabu (17/11/2021).

Mendy sudah dijadwalkan untuk menjalani sidang pada Januari tahun depan. Bertambahnya dakwaan untuk Mendy jelas tak bagus untuk masa depannya. Jika terbukti bersalah, karier di dunia sepakbola pun bisa terancam tamat seperti yang dialami eks pemain Man City, Adam Johnson.

Mendy sudah bergabung dengan Man City sejak 2017. Pemenang Piala Dunia 2018 itu sempat tampil dua kali di awal musim ini, yakni saat Man City takluk 0-1 atas Leicester City di ajang Community Shield, dan saat ditekuk Tottenham Hotspur dengan skor yang sama di pekan pembuka Liga Inggris.

Mendy juga masih duduk di bench saat Man City menghajar Norwich City 5-0. Itulah terakhir kali ia terlihat di lapangan hijau, sebab permohonannya untuk lepas dengan jaminan ditolak oleh pengadilan Chester, Inggris.

(adp/nds)