Kena Serangan Jantung, Pemain Ini Kejang-kejang di Lapangan

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 07:15 WIB
ousmane coulibaly al rayyan al wakrah liga qatar serangan jantung
Pemain ini kejang-kejang di lapangan karena serangan jantung (Twitter @TheJuggernaut88)
Al Rayyan -

Terjadi lagi kasus pesepakbola kolaps di tengah pertandingan. Kasus hadir di Liga Qatar, di mana salah satu pesepakbola sampai kejang-kejang di lapangan.

Dilansir Daily Star, pemain Al Wakrah, Ousmane Coulibaly, terkapar di lapangan jelang babak pertama pertandingan QNB Liga Bintang Qatar melawan Al Rayyan, Sabtu (8/1/2022). Bek asal Mali itu terlihat kejang-kejang di bawah mistar gawang.

Pemain di sekitarnya langsung menolong Coulibaly. Petugas medis kemudian berlari kencang untuk memberinya pertolongan.

Laga kemudian dihentikan, di mana Al Rayyan menang 1-0, sebab memang sudah unggul sejak menit ke-19 lewat gol Shojae Khalilzadeh.

Liga Qatar kemudian mengonfirmasi bahwa Coulibaly mengalami serangan jantung. Pemain 32 tahun itu kini sudah mendapat perawatan intensif.

"Selama pertandingan QNB Stars League Al Rayyan dan Al Wakrah pada hari Sabtu, Ousmane Coulibaly mengalami serangan jantung yang membutuhkan pertolongan dari staf medis dan ambulans yang hadir di tempat tersebut," bunyi pernyataan singkat.

"Dapat dicatat bahwa pemain saat ini menerima perawatan dan perhatian medis yang diperlukan.

"Qatar Stars League mendoakan agar pemain cepat pulih, dan kami ingin berterima kasih kepada staf medis kedua tim, paramedis, dan dokter atas upaya luar biasa mereka selama acara tersebut."

"Mengenai status pertandingan, disepakati untuk mengakhirinya dan menyelesaikan sisa waktu kemudian dimulai dengan skor ketika dihentikan (1-0 untuk Al Rayyan)," jelas pernyataan liga.

Coulibaly menambah panjang daftar kasus pemain yang mengalami serangan jantung di lapangan. Sebelumnya, ada Christian Eriksen [Inter Milan] dan Sergio Aguero [Barcelona], yang mengharuskan keduanya menepi dari lapangan hijau.

(yna/raw)