Nama Manajer Timnas Inggris Dicatut untuk Penipuan Kripto

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 00:15 WIB
PRISTINA, KOSOVO - NOVEMBER 16: England manager Gareth Southgate speaks to the press during the England press conference on November 16, 2019 in Pristina, Kosovo. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gareth Southgate berupaya membersihkan namanya dari kasus penipuan. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, namanya dicatut dalam penipuan mata uang kripto. Dia ingin hal tersebut dituntaskan secara hukum.

Sebuah email dikirim secara acak ke banyak alamat. Isi surel tersebut menyebut Southgate telah menghasilkan banyak uang usai menggunakan platform perdagangan kripto.

Pesan tersebut juga menampilkan Southgate di acara milik Ellen DeGeneres, yang tayang di salah satu stasiun TV Amerika. Di sana mantan pemain Middlesbrough tersebut menceritakan kesuksesannya.

Dikutip dari Independent, salah satu perwakilan Southgate memberikan penjelasan kepada kantor berita PA. Southgate menegaskan namanya dipakai tanpa izin.

"Rincian tentang Southgate dalam cerita ini sama sekali tidak benar. Namanya telah digunakan tanpa izin," ujar perwakilan Southgate.

"Karena itu, tim manajemennya meminta nasihat hukum tentang masalah ini."

Masih menyoal terkait isi suler tersebut, juga ada tautan ke situs web. Penerima pesan diarahkan ke BitcoinBank, tetapi kemudian dikirim ke layanan kripto lain yang memerlukan setoran 150 pound sterling.

Penyedia layanan Cryptocurrency dalam beberapa tahun terakhir memang makin marak. Dikutip dari Channel News Asia, pemerintah Singapura malah sedang memperketat perkembangannya.

Penyedia layanan dilarang mempromosikan kepada masyarakat umum, termasuk menempatkan segala bentuk iklan atau materi promosi di tempat umum, seperti transportasi umum dan tempat-tempat terkait, situs web publik, media penyiaran dan cetak, dan penyediaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).



Simak Video "Walau Alami Penurunan, Developer yakin Harga Kripto Akan Tetap Bullish"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)