Cristiano Ronaldo Masih Prima Jelang 37 Tahun, Ini Rahasianya!

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Masih Prima Jelang 37 Tahun, Ini Rahasianya!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 04 Feb 2022 19:39 WIB
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates after scoring his sides first goal from the penalty spot during the Premier League match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road on December 11, 2021 in Norwich, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Cristiano Ronaldo masih tampil prima menjelang usia 37 tahun. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)
Manchester -

Cristiano Ronaldo masih tampil prima di lapangan menjelang usia 37 tahun. Staf pelatih Manchester United membeberkan resep kebugaran CR7. Apa saja?

Ronaldo memasuki usia 37 tahun pada 5 Februari 2022. Bintang Portugal itu masih konsisten bermain di level tertinggi sepakbola.

Sejak awal musim ini, Ronaldo sudah membukukan 14 gol dan 3 assist dari 23 penampilan bersama Man United. Peraih lima Ballon d'Or tersebut menjadi yang paling produktif membobol lawan ketimbang pemain Setan Merah lainnya.

Pelatih pengembangan kekuatan fisik Manchester United, Mick Clegg, kagum dengan kebugaran Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kunci kesuksesan CR7 ada pada pengelolaan fisik dan mental.

Ronaldo diakuinya konsisten menyeimbangkan kesehatan fisik dan mental sejak memulai karier sebagai pesepakbola. Clegg menyamakan Ronaldo dengan seniornya, Ryan Giggs.

Legenda Man United tersebut menjalani karier profesional hingga usia 40 tahun. Pencapaian Giggs itu yang ingin disamakan Ronaldo, bahkan kalau bisa lebih dari itu.

"Cristiano sosok yang jenius, seorang jenius mutlak. Dia belajar banyak pada awal karier tentang bagaimana mengelola tubuhnya. Tidak hanya fisik, tetapi juga mental, emosional, dan spiritual" kata Clegg, dikutip dari The Sun.

"Dia tahu bagaimana menyeimbangkan makanannya dan dia konsisten dalam segala hal yang dia lakukan. Satu-satunya orang yang saya temukan konsisten adalah Ryan Giggs, itulah sebabnya dia bermain sampai usia 40 tahun," sambungnya.

"Cristiano ingin melampaui angka 40. Dia berharap bisa bermain sampai pertengahan 40-an," ujarnya mengenai kondisi fisik Cristiano Ronaldo yang masih bugar.

(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT