IndoBarca Gelar Nobar Barcelona Vs Atletico Sambil Vaksinasi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 07 Feb 2022 23:30 WIB
IndoBarca Chapter Banten Gelar Nobar dan vaksinasi COVID-19
IndoBarca Chapter Banten gelar nobar plus vaksinasi COVID-19 (Foto: dok.IndoBarca)
Serang -

Ada banyak cara dilakukan untuk berjuang mengakhiri pandemi COVID-19. Salah satunya dilakukan komunitas fans Barcelona yang mengadakan vaksinasi gratis.

Komunitas tersebut adalah IndoBarca Chapter Banten yang mengadakan program vaksinasi sebagai bagian dari rangkaian acara nonton bareng (nobar) bigmatch Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Acara vaksinasi COVID-19gratis kepada masyarakat itu dihelat atas kerjasama IndoBarca Chapter Banten dengan QQ288.Today. Bertempat di De Cafe, Serang Banten, acara vaksinasi itu dilakukan sejak siang hari.

Ketua pelaksana acara nobar Dendi Rido mengatakan acara ini digelar sebagai kontribusi terhadap program pemerintah. Menurut Dendi, komunitas fans sepakbola seperti IndoBarca juga bagian dari masyarakat yang harus membantu Pemerintah dalam memerangi virus corona.

"Kami ingin ikut berkontribusi untuk mengurangi anak penularan COVID-19, agar kondisi ke depannya lebih kondusif lagi. Dalam hal ini kontribusi kami adalah pemberian vaksin," kata Dendi dalam rilis kepada detikSport.

IndoBarca Chapter Banten Gelar Nobar dan vaksinasi COVID-19IndoBarca Chapter Banten Gelar Nobar dan vaksinasi COVID-19 Foto: dok.IndoBarca

Ada sekitar puluhan warga sekitar kafe yang mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut. Salah satu peserta, Lilis Sukmawati, merasa senang dengan program ini karena bertujuan melindungi masyarakat dari hantaman virus corona, khususnya di tengah amukan varian Omicron saat ini.

Saya sempat takut divaksin. Tapi hari ini saya memberanikan diri mengikuti vaksinasi pertama yang digelar IndoBarca Chapter Banten dan QQ288.today," ujar Lilis.

Acara vaksinasi itu dipuncaki dengan nonton bareng pertandingan Barcelona vs Atletico, Makin menggembirakan untuk penggemar Barcelona, tim kesayangannya menaklukkan juara bertahan LaLiga dengan skor 4-2.

Dani Alves mencetak gol dan assist pertamanya setelah kembali ke Barcelona, lalu dikartu merah. Pemain baru Barcelona seperti Adama Traore juga bikin assist dan Pierre-Emerick Aubameyang melakoni debutnya.

Hasil itu membuat Barcelona naik ke posisi keempat klasemen LaLiga dengan 38 poin, selisih dua angka dari Real Betis di posisi ketiga.

"Khusus Barcelona dan Atletico Madrid akan khusus memperebutkan posisi empat besar. Barcelona pasti tertantang mengalahkan Atletico karena hanya terpaut satu poin (35) dari lawannya di posisi kelima klasemen Liga Spanyol. Dan terbukti laga berjalan seru kan, yang dimenangi Barcelona," papar perwakilan QQ288.Today Bagus Wijanarko.

Dalam acara ini juga diberikan hadiah kuis leaderboard untuk pemenang utama, yakni Asep Rupi (28 tahun). Warga Serang tersebut mendapat hadiah motor Honda Scoopy Sporty 2022.

(mrp/raw)