David De Gea: Jago di Bawah Mistar, Lihai di Lantai Dansa

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 13:08 WIB
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 11: David De Gea of Manchester United celebrates victory during the Premier League match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road on December 11, 2021 in Norwich, England. (Photo by Stephen Pond/Getty Images)
Kiper Manchester United, David De Gea. (Foto: Getty Images/Stephen Pond)
Madrid -

Tidak ada yang meragukan ketangguhan David De Gea sebagai penjaga gawang. Di satu sisi, kiper Manchester United itu mengklaim punya bakat berdansa juga loh!

De Gea menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Pemain 31 tahun itu sudah beberapa kali menyelamatkan MU dari kebobolan berkat penyelamatan-penyelamatan gemilangnya.

Squawka mencatat, De Gea sudah melakukan 92 penyelamatan hingga pekan ke-26 Liga Inggris 2021/2022. Jumlah tersebut adalah yang paling banyak ketimbang kiper-kiper lainnya.

Keterampilan David De Gea 'bergoyang' menghalau bola di bawah mistar rupanya sejalan dengan salah satu hobinya. Eks Atletico Madrid tersebut mengaku senang berdansa dan merasa punya bakat dalam hal itu.

"Apakah saya penari yang baik? Yah.. Saya bukan dancer yang buruk-buruk amat kok, mengingat badan saya cukup besar," kata De Gea dalam laman resmi UEFA.

"Saya memiliki ritme yang baik. Saya tak menari seperti Michael Jackson, tapi saya lumayan kok. Saya berdansa dengan baik; boleh lah untuk ukuran standar," ujarnya.

Selain berdansa, De Gea juga senang mendengarkan musik. Kiper Spanyol itu menggemari musik-musik beraliran heavy metal dan rock!

"Saya suka banget heavy metal dan rock, mereka benar-benar memotivasi saya. Saya suka Slipknot, Avenged Sevenfold, System of a Down. Saya juga suka Bullet for My Valentine,".

"Saya hampir menyukai segala jenis musik, apa pun yang dapat Anda pikirkan - [Frank] Sinatra, misalnya. Saya juga menggemari musik Spanyol. Sejujurnya, saya mendengarkan semuanya," ungkapnya.

David De Gea akan kembali menunjukkan keterampilannya 'berdansa' di bawah mistar tengah pekan ini. Manchester United bentrok dengan klub lamanya, Atletico Madrid, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano.

(bay/krs)