ADVERTISEMENT

Duh, Bola Tendangan Penalti Kepa Dibawa Pulang Fans Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 02 Mar 2022 01:00 WIB
Chelseas goalkeeper Kepa Arrizabalaga fails to score a penalty during a penalty shootout after the match ended tied 0-0 during the English League Cup final soccer match between Chelsea and Liverpool at Wembley stadium in London, Sunday, Feb. 27, 2022. Liverpool won the penalty shootout 11-10. (AP Photo/Alastair Grant)
Kepa Arrizabalaga gagal mencetak gol penalti di final Piala Liga Inggris. (Foto: AP/Alastair Grant)
London -

Kepa Arrizabalaga gagal mencetak gol dari 12 pas saat final Piala Liga Inggris. Bola tendangan penalti kiper Chelsea itu kemudian dibawa pulang fans Liverpool.

Chelsea dikalahkan Liverpool pada partai puncak Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Senin (28/2/2022). The Blues tumbang lewat adu penalti 10-11 usai bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Kepa menjadi pesakitan dalam babak tos-tosan tersebut. Masuk sebagai pengganti Edouard Mendy menjelang adu penalti, dia justru gagal memenuhi ekspektasi Chelsea.

Kepa Arrizabalaga yang diharapkan mampu menepis penalti Liverpool justru tak kuasa membendung eksekutor-eksekutor The Reds. Pemain Spanyol itu bahkan tidak bisa menebak arah bola tembakan kiper muda Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Tidak hanya itu, Kepa juga gagal mencetak gol saat menjadi penendang penalti terakhir Chelsea. Bola sepakannya melambung jauh terbang tinggi di atas gawang dan memastikan Liverpool keluar sebagai juara.

Eksekusi penalti Kepa sontak mendapat cemoohan dari berbagai pihak. Tidak sedikit penggemar yang menjadikan itu sebagai meme, salah satunya bola sepakan Kepa menembus ruang angkasa dan mendarat di bulan.

Usut punya usut, bola tendangan penalti Kepa rupanya jatuh ke tribun penonton dan ditangkap salah seorang penggemar Liverpool. Menukil laporan Daily Mail, bola berwarna putih motif hijau itu kemudian dibawa pulang sebagai 'suvenir'.

Pendukung Liverpool itu mengunggah bola eksekusi penalti Kepa Arrizabalaga di media sosial dan menjadi viral. Fans yang tak disebutkan namanya tersebut mengklaim ayahnya lah yang menangkap bola di tribun.

"Cuma ayah yang bisa menangkap bola penalti @kepaarrizabalaga dan menyimpannya," ujar fans Liverpool itu di media sosial.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT