Gaji Pertama Pedri Buat Beli PS5

ADVERTISEMENT

Gaji Pertama Pedri Buat Beli PS5

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 27 Mar 2022 18:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 13: Pedri of FC Barcelona looks on prior to the LaLiga Santander match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on March 13, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pedri gunakan gaji pertamanya buat beli Playstation 5 (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Bermain di klub sebesar Barcelona tak membuat Pedri silau akan harta. Buktinya gaji pertama Pedri cuma dibelikan Playstation 5.

Pedri mencuat namanya ketika dipromosikan di era Ronald Koeman pada 2020/2021. Di tengah krisis keuangan yang menimpa Barcelona, Pedri jadi andalan baru.

Pada musim pertamanya, Pedri tampil 52 kali dengan torehan empat gol dan enam assist. Dia juga jadi andalan Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020.

Karier yang mencuat membuat Pedri banyak diincar klub besar Eropa. Tapi, Barcelona enggan kehilangan Pedri dan memberikan perpanjangan kontrak hingga 2026 pada Oktober lalu.

Sebelum itu Pedri masih berstatus pemain Barcelona B sehingga baru dibayar sekitar 4.800 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 75 juta. Saat mendapat kontrak profesional pertamanya, Pedri diberikan gaji 38 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 599 juta.

Kenaikan gaji hingga lima kali lipat itu tentu membuat Pedri bisa membeli apapun yang diinginkan. Apalagi sebagai anak muda berusia 19 tahun, Pedri tentu punya banyak keinginan, seperti barang-barang mewah atau supercar.

Namun, Pedri tidak seperti itu karena diakui gaji yang diterimanya semua masuk rekening orangtua. Nantinya ayah dan ibunya yang mengatur pengeluaran Pedri sehari-hari.

Satu-satunya barang yang dibeli Pedri dengan gaji pertamanya sebagai pemain profesional adalah konsol Sony Playstation 5! Konsol yang harga jualnya "cuma" sekitar Rp 7-8 juta itu tentu tak sebandin dengan pendapatan Pedri.

Namun, niat Pedri adalah bisa membelikan rumah untuk orangtua dari gajinya saat ini.

"Gaji saya diurus orang tua semuanya karena mereka juga berhak," ujar Pedri kepada Marca.

"Barang pertama yang saya beli dari gaji sendiri adalah Playstation 5 ketika baru pertama kali diluncurkan. Saya ingin membelikan rumah untuk orang tua atau merenovasi yang sudah ada saat ini," sambungnya.

Dua jempol untuk Pedri!

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT