Mino Raiola Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

Mino Raiola Meninggal Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 30 Apr 2022 21:25 WIB
MOSCOW, RUSSIA - JUNE 17:  Carmine Raiola looks on prior to the 2018 FIFA World Cup Russia group F match between Germany and Mexico at Luzhniki Stadium on June 17, 2018 in Moscow, Russia.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Mino Raiola meninggal dunia karena sakit (Alexander Hassenstein/Getty Images)
Milan -

Kabar duka yang sebenarnya datang juga dari Mino Raiola. Agen yang membawahi banyak pemain bintang itu akhirnya tutup usia karena sakit.

Keluarga Raiola mengumumkan kepergian Raiola selama-lamanya itu lewat akun twitter pria 54 tahun tersebut, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Raiola disebut tutup usia setelah bertarung melawan penyakit yang dideritanya.

Tidak disebutkan apa penyakit yang diderita Raiola. Namun, pihak keluarga meminta dukungan semua pihak di tengah kedukaan ini.

"Dalam kondisi berduka, kami mengabarkan kepergian salah satu agen pesepakbola luar biasa yang pernah ada ada," ujar pernyataan resmi di akun @MinoRaiola.

"Mino bertarung hingga akhir dengan kekuatannya, sama seperti saat dia bernegosiasi untuk kepentingan pemainnya. Seperti biasa, Mino membuat kami bangga."

"Orang-orang akan selalu mengingat jasa besar Raiola lewat hasil kerjanya dan jadi pionir dalam sejarah sepakbola modern. Dia akan dirindukan selama-lamanya."

"Misi Mino untuk membuat sepakbola lebih baik untuk para pemain akan terus berlanjut."

Dua hari Raiola sempat dikabarkan tutup usia tapi langsung dibantah. Saat itu Raiola dalam kondisi kritis saat dirawat di sebuah rumah sakit di kota Milan dan masih punya harapan untuk bertahan hidup.

Namun, takdir berkata lain dan sepakbola harus kehilangan sosok pria eksentrik asal Belanda tersebut. Mino Raiola mulai bekerja sebagai agen di akhir 80-an dengan transaksasi besar pertamanya adalah kepindahan Pavel Nedved ke Lazio pada 1996.

Setelah itu, Raiola membawahi sejumlah pemain top dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marco Verratti, Gianlugi Donnarumma, dan Mario Balotelli.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT