West Ham United Kejar Suporter yang Pukul Jurnalis

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 01 Mei 2022 05:35 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 28: Eintracht Frankfurt fans during the UEFA Europa League Semi Final Leg One match between West Ham United and Eintracht Frankfurt at Olympic Stadium on April 28, 2022 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Ada jurnalis yang dipukul suporter West Ham United (Justin Setterfield/Getty Images)
London -

Suporter West Ham United dikabarkan memukul jurnalis, saat meliput pertandingan Liga Europa. The Hammers mengejar terduga pelaku.

Melansir AP, terjadi insiden pemukulan di pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa, yang mempertemukan West Ham United vs Eintracht Frankfurt di London Stadium, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Dua jurnalis itu, Tim Brockmeier dan Philipp Hofmeiser asal Jerman, mengaku menjadi korban pemukulan oleh suporter West Ham. Laporan itu mereka ungkap dalam pemberitaan di media HR.

Keduanya menjadi korban pemukulan oleh suporter yang berada di belakangnya. Mereka, korban, juga menyebut, petugas keamanan tak bereaksi apa-apa saat kejadian.

Brockmeier dan Hofmeister menilai, suporter West Ham United tampaknya tidak senang saat jurnalis asal Jerman itu begitu heboh membuat komentar soal gol Frankfurt di menit awal. Kemudian, pemukulan kembali dilakukan saat West Ham bisa mencetak go. Di pertandingan itu, Eintracht Frankfurt sendiri akhirnya menang 2-1.

Dan pada Sabtu (30/4/2022), West Ham kabarnya melayangkan laporan ke kepolisian. Klub asal London itu mengejar terduga pelaku pemukulan ke jurnalis.

Polisi Metropolitan mengatakan dalam pernyataannya, siap membantu West Ham mencari pelaku.

"...untuk menentukan apa yang terjadi dan mengidentifikasi siapa saja yang terlibat sehingga tindakan yang tepat dapat diambil," kata pernyataa Kepolisian.

West Ham siap menghukum pelaku. Klub akan melarang suporter yang terbukti melakukan kekerasan jika terbukti bersalah.

Saksikan juga Sosok Minggu Ini: Layanan Ojek Online Dengan Pengemudi Difabel, Karya Triyono

[Gambas:Video 20detik]




(yna/nds)