Saran untuk Declan Rice: Jangan Pindah ke MU!

ADVERTISEMENT

Saran untuk Declan Rice: Jangan Pindah ke MU!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 30 Apr 2022 07:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 17: Declan Rice of West Ham United looks on during the UEFA Europa League Round of 16 Leg Two match between West Ham United and Sevilla FC at Olympic Stadium on March 17, 2022 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Declan Rice jadi pemain incaran Manchester United. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Declan Rice disarankan bertahan di West Ham United dan tak bergabung ke Manchester United. Setan Merah dinilai tak lebih baik daripada The Hammers.

Rice menjadi pilar penting West Ham musim ini. Pesepakbola 23 tahun itu selalu menjadi pilihan utama David Moyes di lini tengah.

Rice sejauh ini sudah tampil 45 kali membela West Ham di semua kompetisi 2021/2022. Dia sudah mengoleksi 5 gol dan 4 assist, serta membawa The Hammers masuk babak semifinal Liga Europa.

Bakat Declan Rice di West Ham United mengundang perhatian beberapa tim papan atas. Manchester United dan Chelsea kabarnya berminat mendatangkan penggawa Timnas Inggris itu.

Rice kabarnya tertarik buat pindah ke klub besar, hingga menolak dua tawaran kontrak anyar dari West Ham. Kontraknya sendiri di klub London itu berakhir pada musim panas 2024.

Spekulasi masa depan Rice di West Ham mendapat sorotan dari eks pemain The Hammers, Anton Ferdinand. Saudara dari Rio Ferdinand itu menyarankan Rice untuk tak buru-buru pindah klub, apalagi ke MU.

"Man Utd bukan tempat untuk pergi sekarang. Mereka sedang melalui masa transisi besar-besaran. Bagi saya pribadi, jika saya Rice, Man Utd bukanlah tempat yang akan saya tuju," kata Ferdinand, dikutip dari Daily Mail.

"Saya akan menunggu beberapa tahun dan melihat apa yang dilakukan Ten Hag. Apakah dia bisa menerapkan apa yang dia lakukan di Ajax di Man Utd dan membuat mereka terlihat lebih seperti tim penantang. Apabila tidak, apa gunanya meninggalkan West Ham buat pergi ke suatu tempat yang bahkan Anda bukan penantang gelar?" sambungnya.

"Anda menantang untuk masuk ke Eropa. Itulah yang dilakukan West Ham - bersaing demi masuk ke Liga Champions," begitu saran Ferdinand kepada Declan Rice.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT