Benjamin Mendy Ajukan Pledoi Tak Bersalah dalam 9 Kasus Kekerasan Seksual

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 08:41 WIB
Manchester City and France international footballer Benjamin Mendy (C) arrives to Chester Crown Court for a pre-trial hearing in Chester, northwest England, on May 23, 2022. - Mendy, who has been charged with seven counts of rape, was freed on bail last month with
Mendy dituduh melakukan sembilan kasus kekerasan seksual. Foto: AFP via Getty Images/PAUL ELLIS
Chester -

Kasus kekerasan seksual yang dilakukan Benjamin Mendy masih berlanjut. Teranyar, bek Manchester City asal Prancis itu mengajukan pledoi tak bersalah.

Dilaporkan BBC pada Senin (23/5/2022), Mendy membantah segala tuduhan dalam pembelaan di Chester Crown Court. Sebelumnya, ia dijerat tujuh kasus pemerkosaan, satu kasus penyerangan seksual, dan satu kasus percobaan pemerkosaan.

Deretan kasus di atas melibatkan enam wanita dan terjadi di rumah Mendy dalam rentang waktu Oktober 2018 dan Agustus 2021. Dilaporkan ada wanita di bawah 18 tahun yang turut menjadi korban.

Mendy akan disidang lagi pada 25 Juli mendatang. Sejak Januari, pria 27 tahun tersebut sudah menjalani hukuman tahanan rumah dan wajib lapor.

Kasus ini telah merusak karier Mendy. Musim ini, ia cuma turun sekali di Liga Inggris, yakni pada Agustus silam, sebelum dirinya ditahan polisi. Begitu kasusnya bergulir, ia langsung diskors Man City dan belum bermain lagi hingga kini.

Kontrak Mendy di Etihad Stadium tersisa hingga Juni 2023. Ia sudah bergabung sejak 2017, mencetak dua gol dan 14 assist dalam 75 penampilan di seluruh ajang Premier League bersama Man City.

Benjamin Mendy.Mendy sempat turun sekali di Liga Inggris musim ini. Foto: Visionhaus/Getty Images

Bersama Man City, ia sudah meraih tiga trofi Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield. Ia juga menjadi bagian dari Timnas Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018.

Jika dirinya divonis bersalah oleh pengadilan Inggris, kariernya profesional terancam tamat. Tak tertutup kemungkinan Man City akan memutus kontraknya sebelum kadaluarsa tahun depan.

(adp/bay)