Benjamin Mendy Bebas Bersyarat, Kini Jadi Tahanan Rumah

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 04:08 WIB
Benjamin Mendy
Benjamin Mendy kini menjadi tahanan rumah. Foto: PA Media
Jakarta -

Bek Manchester City Benjamin Mendy sudah keluar dari penjara dengan jaminan. Ia kini menjadi tahanan rumah dan mengenakan gelang pelacak di kakinya.

Dilaporkan ESPN, Mendy sudah keluar dari penjara sejak 7 Januari lalu. Total ia menghabiskan waktu 134 hari di balik jeruji besi, sejak pertama kali ditahan pada 26 Agustus lalu.

Mendy diberikan jaminan oleh Hakim Patrick Thompson dalam sidang tertutup di Pengadilan Chester, di mana media tak diizinkan meliput. Meski begitu, bukan berarti ia sudah bisa bebas ke mana-mana.

Mendy saat ini harus tinggal di rumahnya di kawasan Prestbury, Chesire. Paspornya juga ditahan, sehingga ia tak bisa meninggalkan Inggris. Selain itu, ia juga tak boleh menghubungi para pelapor yang mengadukannya ke polisi.

Kasus Mendy juga jauh dari selesai. Ia akan menjalani pra-sidang pada 24 Januari, lalu disidang lagi paling cepat pada 27 Juni mendatang. Ia juga berstatus wajib lapor. Jika abai, maka juara Piala Dunia 2018 itu akan kembali dijebloskan ke penjara.

Mendy kini datang ke kantor polisi lokal setiap hari untuk menjalani kewajibannya. The Sun pada Jumat (21/1) merilis foto Mendy yang baru saja menunaikan wajib lapor ke Macclesfield Police Station. Ia juga diketahui memakai gelang pelacak di kakinya.

Benjamin MendyMendy memakai gelang pelacak di kakinya. Foto: Dok. The Sun

Mendy diketahui dituduh melakukan tujuh kasus pemerkosaan dan satu kekerasan seksual kepada 5 orang wanita dalam rentang Oktober 2020 hingga Agustus 2021. Saat ini ia sedang diskors oleh Man City, dan dipastikan absen hingga akhir musim.

Mendy sudah bergabung dengan Man City sejak musim panas 2017, setelah dilepas AS Monaco seharga 52 juta Pound.

Simak juga 'Man City Gagal Menang, Imbang 1-1 di Kandang Southampton':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/raw)