ADVERTISEMENT

Panas! Courtois Vs YouTuber soal.... Keahlian Kiper

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 06 Jun 2022 18:45 WIB
Thibaut Courtois of Real Madrid CF gestures during the UEFA Champions League Final match between Liverpool FC and Real Madrid CF at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Foto: NurPhoto/NurPhoto via Getty Images)
Madrid -

Thibaut Courtois merasa disindir oleh seorang YouTuber, terkait keahliannya di bawah mistar gawang. Keduanya kemudian berdebat di media sosial.

Hal itu bermula ketika Mark Goldbridge, youtuber dan presenter radio talkSport, coba membandingkan David De Gea dan Courtois. Argumennya berdasarkan komentar pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

Enrique memutuskan tidak memanggil De Gea, kiper Manchester United, ke skuad Timnas Spanyol. Pelatih La Furia Roja itu memilih membawa Unai Simon, David Raya, dan Robert Sanchez.

Dalam pernyataannya, Enrique tidak spesifik menjelaskan alasan mencoret De Gea. Namun, sang pelatih mengatakan Unai Simon punya kualitas dalam duel udara.

Hal itu kemudian ditanggapi Goldbridge, yang menilai De Gea punya kualitas lain. Ia menilai, kiper MU itu punya kualitas menggunakan kakinya dalam urusan menjaga gawang, yang pada komentarnya menyeret nama Courtois.

"Semua kutipan Enrique tentang De Gea. Dave baru saja memenangkan pemain terbaik tahun ini [di Manchester United]. Courtois memenangkan man of the match di final UCL, dan tidak cepat dalam mengantisipasi bola atau cukup bagus menggunakan kakinya," cuit Goldbridge.

"Tugas pertama seorang penjaga gawang adalah menyelamatkan gawang, dan kami memiliki salah satu yang terbaik dalam bisnis ini," katanya.

Thibaut Courtois, yang merasa disinggung, kemudian membalasnya dengan mengunggah foto-foto penampilannya di final Liga Champions. Aksinya itu, yang diganjar status man of the match dan membawa Real Madrid juara, dijadikan balasan atas komentar Goldbridge. Courtois juga menyertakan emoji mengangkat bahu, seolah heran dengan komentar miring Goldbridge.

Kemudian, Courtois diserang netizen lain yang membela Goldbridge. Menurutnya, menjadi De Gea itu susah karena harus menjaga gawang di depan bek seperti Harry Maguire, Victor Lindeloef, dan Diogo Dallot.

Courtois kemudian membalas lagi. Eks kiper RC Genk, Atletico Madrid, dan Chelsea itu mengaku cuma menyampaikan fakta.

"Saya cuma menyampaikan fakta. Saya tidak mengumpulkan keburukan. Saya tidak akan berbicara yang buruk-buruk soal kiper lain," balasanya.

Goldbridge kemudian membalas lagi komentar Courtois. Ia menilai sedang membicarakan kemampuan kiper menyapu bola dengan kaki dan membantu distribusi bola ke depan.

"Saya sebenarnya berbicara tentang sweeper keeper dan distribusi bola. Beberapa menilainya lebih dari sekadar menghentikan tembakan. Itulah yang saya soroti dari Anda dan De Gea," balasnya lagi.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT