ADVERTISEMENT

Thomas Partey Ganti Nama Usai Jadi Mualaf

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 10 Jun 2022 13:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 22: Thomas Partey of Arsenal  takes part in a lap of honour after the Premier League match between Arsenal and Everton at Emirates Stadium on May 22, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Thomas Partey ganti nama usai masuk Islam. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Thomas Partey menjadi mualaf sejak Maret 2022 lalu, kini ia memutuskan mengganti namanya. Lalu bagaimana dengan nama di seragamnya?

Partey yang terlahir sebagai pemeluk Kristen mengucapkan syahadat pada Maret 2022 lalu. Pernikahan gelandang Arsenal itu dengan muslimah asal Maroko, Sara Bella, turut mendorongnya masuk Islam.

Usai masuk Islam, Partey diketahui mengubah namanya menjadi Yakubu. Tapi untuk nama punggung di seragamnya tidak akan berubah, tetap Thomas.

"Saya punya seseorang yang saya cintai, saya tahu kekasih-kekasih gelap saya akan meninggalkan saya. Tapi itu tidak masalah," ujarnya dalam live Instagram baru-baru ini, seperti dikutip Daily Mirror.

"Saya tumbuh besar dengan para muslim jadi pada akhirnya ya sama saja, sih. Saya sekarang sudah menikah dan nama Islam saya adalah Yakubu," imbuhnya.

Nama Yakubu sendiri diyakini dipilih Partey karena merupakan bentuk lain dari Jacob (barat) atau Yakub. Jacob merupakan nama ayah dari Partey.

Keputusan Thomas Partey tak mengubah nama punggung memberikan kelegaan tersendiri buat para penggemar Arsenal yang memiliki seragamnya. Itu artinya seragam lama bernama Thomas masih sangat relevan untuk mereka.

Thomas Partey bergabung Arsenal dari Atletico Madrid pada musim panas 2020 silam. Dalam dua musim, ia mencatatkan 59 penampilan di seluruh ajang.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT