ADVERTISEMENT

Jangan Panggil Aku Pesepakbola Terseksi

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 16:20 WIB
Ana Maria Markovic
Jangan Panggil Aku Pesepakbola Terseksi (Instagram/anamxrkovic)
Jakarta -

Ana Maria Markovic disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola tercantik. Dirinya senang dibilang cantik, tapi tidak mau dicap seksi!

Ana Maria Markovic adalah pesepakbola wanita yang berusia 22 tahun. Ana berasal dari Kroasia.

Ana Maria Markovic memulai karier sepakbola di tahun 2017 di tim FC Zurich dan bermain di Liga Sepakbola Wanita Swiss. Sayangnya, dia tidak mendapat kesempatan bermain di sana.

Tahun 2020 sampai kini, Ana pindah ke Grasshopper. Bermain sebagai penyerang sayap, tiga gol diceploskannya dari 40 penampilan.

Ana juga sudah masuk ke timnas sepakbola Kroasia. Sudah lima laga dia bermain, dengan catatan satu gol.

Ana Maria MarkovicAna Maria Markovic yang bermain di Swiss (Instagram/anamxrkovic)

Dalam wawancara 20min, Ana Maria Markovic menceritakan keluh kesahnya menjadi pesepakbola wanita. Ana menegaskan, dirinya tak masalah dicap sebagai pesepakbola cantik asal jangan pesepakbola seksi!

"Saya tidak masalah disebut salah satu pesepakbola tercantik, saya senang mendengarnya. Tapi saya tidak suka jika ada artikel yang menyebut saya sebagai pesepakbola terseksi," tegasnya.

"Saya lebih suka mereka melihat penampilan saya di lapangan daripada memikirkan yang tidak-tidak," lanjutnya.

Ana Maria Markovic melanjutkan, dirinya terus bermimpi untuk berkompetisi di level tertinggi. Maka jika misal ada tawaran, lebih pilih Chelsea atau menjadi model top, dirinya pilih opsi yang pertama!

"Tentu saja saya akan memilih bermain di Chelsea," jawabnya.

Ana Maria MarkovicAna Maria Markovic saat bergaya di depan kamera (Instagram/anamxrkovic)

Ana Maria Markovic mengaku akan fokus terus untuk karier di lapangan. Walau tak dipungkiri beberapa kali jadi model pemotretan, itu hanya dirasa selingan saja.

"Saya mau membuktikan kemampuan saya di lapangan. Ada saja sih memang orang-orang yang mengirim pesan dan mencoba merayu, tapi itu hanya jadi bahan lucu-lucuan saja," ungkapnya.

"Luka Modric adalah idola saya, karena dia mempresentasikan Kroasia. Namun saya juga nge-fans dengan Cristian Ronaldo, karena dia begitu disiplin dan mendedikasikan diri seutuhnya di sepakbola," tutupnya.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT