Cristiano Ronaldo Diminta Jualan NFT

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 11:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 02: Cristiano Ronaldo of Manchester United smiles following the Premier League match between Manchester United and Brentford at Old Trafford on May 02, 2022 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Foto: Getty Images/Catherine Ivill
Jakarta -

Binance coba memasarkan Non-Fungible Token (NFT) lewat olahraga. Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, digandeng sebagai mitra.

Melansir Reuters, Binance, bursa pertukaran kripto terbesar di dunia, mengumumkan kemitraannya dengan Ronaldo pada Kamis (23/6) waktu setempat. CR7 diminta mempromosikan NFT.

Binance dan Cristiano Ronaldo menyepakati kontrak multitahun. Dalam kesepakatannya, keduanya akan membuat koleksi NFT untuk dijual di Binance.

Rencananya, koleksi pertama akan dirilis tahun ini. Upaya ini dilakukan di tengah meredupnya pasar kripto.

NFT adalah aset digital, yang bisa mewakili barang berharga yang akan dijual. Datanya akan tersimpan di blokchain, semisal catatan transksinya, yang memungkinkan semua pihak bisa mengakses keaslian NFT tersebut.

Popularitas NFT meledak tahun lalu. Namun, meredupnya pasar kripto membuat NFT juga mengalami kemunduran.

Bukan cuma Ronaldo saja selaku atlet yang digandeng guna mendongkrak pasar kripto. Tahun lalu, Crypto.com mengontrak perubahan nama Staples Center, markas Los Angeles Lakers, untuk menjadi Crypto.com Arena.

Sementara FTX Trading Ltd juga sampai menjual sahamnya kepada Tom Brady, peraih gelar terbanyak Super Bowl.

(yna/mrp)