ADVERTISEMENT

Keseruan Fans Indonesia di Markas Timnas Belanda

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 03:33 WIB
Timnas Belanda
Foto: dok. KNVB
Jakarta -

Federasi sepakbola Belanda KNVB terus menunjukkan keseriusannya dalam menjaga hubungan baik dengan para penggemar di Indonesia.

Paling anyar, KNVB mengundang dua fans asal Indonesia untuk merasakan atmosfer langsung pertandingan Timnas Belanda pada ajang UEFA Nations League melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan KNVB tidak hanya melihat Indonesia sebagai basis fans yang besar.

KNVB juga ingin memberikan sesuatu untuk fans Oranje di Indonesia dan menjadikan mereka sebagai teman dan sekaligus sahabat dalam mendukung Timnas Belanda.

"Aktivitas ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami menjaga hubungan baik dengan para fans di Indonesia. Kita ingin lebih dekat dengan mereka lewat-lewat program special dengan fans Oranje," kata Ilja.

Pada kesempatan tersebut, para pemenang Danang Giri Sadewa dan Afrizal Fajar Sodiq asal Yogyakarta mendapatkan kesempatan tur di markas KNVB dan Timnas Belanda di Zeist.

Mereka melihat langsung sesi latihan Oranje yang dipimpin langsung oleh Louis van Gaal.

"Saya berterima kasih banyak kepada KNVB atas pengalaman yang berharga ini. Saya bisa menyaksikan dengan mata saya sendiri dan itu dari dekat Louis van Gaal, Frenkie de Jong, Memphis Depay dan pemain-pemain Oranje lain di kamp pelatihan mereka di Zeist," kata Danang.

Selain sesi latihan, para pemenang juga diberikan akses khusus oleh KNVB untuk menyaksikan pertandingan Belanda versus Polandia.

Dalam pertandingan melawan Polandia, pihak KNVB juga menyambut mereka di stadion menggunakan pengeras suara dan menyambutnya melalui electronic board pada rehat babak pertama.

"Itu adalah momen yang tak terlupakan dalam hidup. Saya speechless dan merasa merinding. Momen yang tidak akan pernah saya lupakan adalah ketika kami mendapat sambutan khusus ketika nama kami dipanggil melalui pengeras suara di stadion dan saya melihat ada pesan khusus dalam Bahasa Indonesia di LED Abord saat turun minum," kata Afrizal.



Simak Video "Frank de Boer Pisah dengan Belanda Usai Gagal di Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT