Fabregas Pernah Sebut Ratu Elizabeth II Fans Arsenal

ADVERTISEMENT

Fabregas Pernah Sebut Ratu Elizabeth II Fans Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 07:00 WIB
LONDON, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 25: (EMBARGOED FOR PUBLICATION IN UK NEWSPAPERS UNTIL 24 HOURS AFTER CREATE DATE AND TIME) Queen Elizabeth II visits a New Zealand tourism exhibition, housed in a giant inflatable rugby ball, near Tower Bridge on November 25, 2008 in London, England. (Photo by Max Mumby/Indigo/Getty Images)
Foto: Getty Images/Max Mumby/Indigo
Jakarta -

Cesc Fabregas pernah membuat klaim terkiat klub yang didukung oleh Ratu Elizabeth II. Pria asal Spanyol itu menyebut Sang Ratu sebagai fan Arsenal.

Ratu Elizabeth II telah menghembuskan napas terakhirnya di Istana Balmoral dalam usia ke-96, Minggu (9/9/2022) dini hari WIB. Dia sebelumnya juga sudah mengalami penurunan kesehatan dalam beberapa hari terakhir.

Seluruh element di Britania Raya sedang berkabung, tak terkecuali Arsenal. Meriam London sampai mengheningkan cipta pada babak kedua di laga melawan Zurich dalam Liga Europa.

Arsenal adalah klub yang dikabarkan diidolakan oleh Ratu Elizabeth II. Hal tersebut diutarakan oleh Fabregas saat masih menjadi pemain AS Monaco dalam wawancara dengan media Spanyol.

Ratu Elizabeth II sempat mengundang Arsenal ke Istana Buckingham pada 2007 dan Fabregas sedang mantap-mantapnya bersama Meriam London. Sang Ratu kemudian berujar menyukai Arsenal.

"Sepertinya Ratu mengikuti sepakbola dan dia memberi tahu kami bahwa dia adalah penggemar Arsenal," kata Fabregas seperti dikutip dari Express.

"Dia tampaknya benar-benar tahu siapa saya dan kami bertukar beberapa kata khusus," tegasnya.

The Sun juga menyebut bahwa salah seorang sumber di kerajaan mengakui bahwa Ratu Elizabeth II adalah fan Arsenal. Ratu Elizabeth II juga sempat ingin meresmikan markas Arsenal, Emirates Stadium pada 2006, namun batal karena sakit.

"Yang Mulia telah menyukai Arsenal selama lebih dari 50 tahun. Mendiang ibunya adalah seorang 'Gooner', dirinya sendiri yang mengakui, sebagian besar karena kekagumannya terhadap mantan pemain Denis Compton."

Compton, yang bermain untuk Inggris di sepakbola dan kriket, memenangkan liga bersama Arsenal pada 1948 dan Piala FA pada 1950.

Simak Video 'Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]




(ran/aff)

ADVERTISEMENT