Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Setop Dulu?

ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Setop Dulu?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 01:01 WIB
LEEDS, ENGLAND - APRIL 19: A detailed view of the Premier League logo on the sleeve of Andrew Robertson of Liverpool shirt during the Premier League match between Leeds United and Liverpool at Elland Road on April 19, 2021 in Leeds, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Foto: Getty Images/Pool
London -

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9) dini hari WIB. Inggris berkabung, apakah nantinya Liga Inggris akan ditunda untuk sementara?

Dilansir dari AFP, Jumat (9/9/2022), kabar tersebut dilaporkan oleh Istana Buckingham. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Istana Balmoral sore ini (waktu setempat Inggris pada Kamis (8/9)-red)," tulis keterangan dari Istana Buckingham.

Dilansir dari Daily Star, Inggris berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Selanjutnya muncul pertanyaan, bagaimana event olahraga di Inggris untuk sementara waktu ini, apakah akan tetap dilanjut atau ditunda?

Tentu saja, Inggris akan lakukan protokol untuk pemakaman Sang Ratu termasuk soal masa berkabung nasional selama 12 hari. Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) mengatakan, akan secepatnya mengambil keputusan termasuk untuk Liga Inggris.

DCMS mengkonfirmasi bahwa jika ada ajang olahraga dijadwalkan berlangsung pada hari pemakaman Ratu, maka semuanya akan dibatalkan.

DCMS berharap, pihak Liga Inggris dan klub-klubnya sampai para pemain diminta untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Beberapa klub Liga Inggris pun sudah mengucapkan bela sungkawa.

Sejatinya, Liga Inggris pekan ketujuh akan berlangsung pada Sabtu (10/9) sampai Selasa (13/9). Pihak Premier League dikabarkan akan secepatnya berkordinasi dengan DCMS untuk memberikan keputusan.

Simak Video 'Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]




(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT