Wasit Bola Transgender Mau Pensiun Saja, Sepi Job Musim Ini

ADVERTISEMENT

Wasit Bola Transgender Mau Pensiun Saja, Sepi Job Musim Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 13:40 WIB
Wasit Lucy Clark
Lucy Clark, wasit transgender di Inggris. Foto: Dok Twitter @@lucyclarkref
Jakarta -

Seorang wasit transgender cuma dapat kesempatan memimpin satu laga musim ini. Hal itu membuatnya berpikir untuk pensiun.

Nasib itu dialami Lucy Clark, yang pada tahun 2018 lalu membuat sejarah setelah menjadi wasit transgender pertama di persepakbolaan Inggris. Bahkan ada pula yang menyebutnya pertama di dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan Federasi Sepakbola Inggris FA, pada saat itu Lucy mengakui sudah memimpin sekitar 50 laga setelah resmi menjadi transgender.

Situasi kontras dihadapi Lucy musim ini. Ia mengaku cuma diberi kesempatan memimpin satu pertandingan saja.

"Mungkin ini bukan kejutan, tapi aku mempertimbangkan pensiun menjadi wasit di level ini," cuit Clark, seperti dilansir SportBible.

"Sepanjang musim aku cuma memimpin satu pertandingan. Aku melihat ofisial lain memiliki tiga atau empat laga. Mungkin ini waktunya gantung peluit dan konsentrasi main golf."

Disebutkan lebih lanjut bahwa Lucy tidak lagi mewasiti laga sepakbola putra dan cuma memimpin laga di Women's National League Inggris.

"Aku sudah berhenti mewasiti sepakbola putra beberapa tahun lalu. Aku bisa aja turun divisi, tapi aku tidak akan menikmatinya."

(krs/cas)

ADVERTISEMENT