ADVERTISEMENT

David Silva Lukai Wanita Saat Liburan, Denda 16 Juta Rupiah

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 13:00 WIB
Jakarta -

Muncul kabar tak sedap dari gelandang veteran Spanyol yang kini membela Real Sociedad, David Silva. Ia didenda karena melakukan kekerasan terhadap seorang wanita saat liburan musim panas.

Dilaporkan ESPN dan AP, insiden itu terjadi pada 19 Juni lalu, saat Silva berada di Kepulauan Canaria. Saat itu terjadi keributan yang melibatkan Silva dan beberapa temannya.

Silva terbukti menarik seorang wanita dengan kasar, membuatnya terjatuh hingga mengalami sakit di punggung, memar dan lecet di siku dan lutut serta membutuhkan perawatan medis. Hal ini yang membuat eks Manchester City itu dijatuhi hukuman.

Denda yang diterima Silva tergolong kecil, yakni sebesar 1.080 Euro atau sekitar 16 juta Rupiah. Hukuman ringan itu diyakini juga mempertimbangkan kondisi korban yang tak mengalami luka parah.

Selain Silva, ada dua orang lain yang juga mendapat hukuman, meski tak disebutnya namanya. Satu mendapat denda, satu lagi dihukum penjara delapan bulan.

Silva, 36 tahun, dikenal luas berkat kiprahnya bersama Valencia, Man City, dan Timnas Spanyol. Ia telah memenangi puluhan trofi di level klub dan individu, termasuk empat trofi Liga Inggris, dua Piala Eropa, dan satu Piala Dunia.

Ia membela Sociedad sejak 2020 dan berhasil menyumbang satu trofi Copa del Rey pada 2021 silam.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT