Media Cup 2022: Agar Jurnalis Merasakan Atmosfer Lapangan Hijau

ADVERTISEMENT

Media Cup 2022: Agar Jurnalis Merasakan Atmosfer Lapangan Hijau

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 03:00 WIB
Turnamen mini soccer Media Cup 2022
PSSI Pers dan Kemenpora gelar turnamen mini soccer Media Cup 2022 (dok.PSSI Pers)
Jakarta -

Perkumpulan jurnalis peliput sepakbola nasional (PSSI Pers) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan turnamen mini soccer Media Cup 2022.

Turnamen ini memperebutkan Piala Menpora dengan slogan Juara Bersama Pemuda, yang dihelat di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada 6-7 Oktober.

Ini bukan kali pertama PSSI Pers menggelar turnamen antarwartawan. Pada 2018, event serupa sudah dihelat dengan Polda Pers keluar sebagai juaranya.

Jika di 2018 dipertandingkan tim antarorganisasi wartawan, maka kali ini lebih luas lagi yakni antarmedia nasional. Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional akan ikut serta dalam Media Cup 2022 ini.

Kemenpora mengapresiasi perhelatan Media Cup 2022 ini. Mereka menyebut turnamen antarmedia ini merupakan inovasi yang bagus untuk menambah kreativitas dan memperbanyak pengalaman para jurnalis. Jurnalis tak cuma meliput sepakbola, tapi juga merasakan atmosfer di lapangan.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman jurnalis, terutama yang tergabung dalam Media Cup 2022. Terobosan ini sangat bagus dan kreatif. Teman-teman yang biasa meliput olahraga terutama sepak bola, kini dapat merasakan dan mendapatkan pengalaman bagaimana menggelar suatu acara sepak bola," ujar Deputi IV Kemenpora RI, Chandra Bhakti, dalam rilis kepada detikSport.

Chandra menganggap turnamen ini bisa menjadi wadah para wartawan, tidak hanya untuk berkompetisi, namun juga berkumpul dan menjalin silaturahmi. Dia pun berharap Media Cup tahun ini bukan yang terakhir dan bisa digelar rutin.

"Saya juga mengimbau para peserta agar menjaga sportivitas demi kelancaran turnamen ini. Selamat untuk PSSI Pers, selamat untuk Media Cup 2022. Semoga turnamen ini berjalan sukses."

Tak cuma Kemenpora, legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto juga senang dengan diadakannya turnamen ini. Kurniawan yang jadi brand ambassador Media Cup 2022 salut dengan kreativitas para pewarta.

"Saya salut dengan teman-teman wartawan. Kreativitas rekan-rekan media seolah tidak ada batasnya. Saya berharap Media Cup 2022 dapat berjalan meriah dan dapat mempererat hubungan antarjurnalis. Sebab apa? Ini dari wartawan, oleh wartawan, dan untuk wartawan. Untuk para peserta, tetap jaga fair play dan kreativitas. Tunjukkan skill masing-masing. Jangan mau kalah dengan pemain yang sudah pensiun seperti saya," ungkap Kurniawan.

Berikut Peserta Media Cup 2022

1. ANTV
2. TVONE
3. Kompas TV
4. TVRI
5. Trans7
6. Metro TV
7. Tribun Network
8. Bola.com
9. Detik.com
10. Skor.id
11. MNC Group
12. JawaPos
13. Suara.com
14. IDN Times
15. VIVA.co.id
16. CNN Indonesia



Simak Video "Menpora Minta Tambahan Anggaran ke DPR Rp 3 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT