'Pesepakbola Terkuat' Mau Debut Main Gulat

ADVERTISEMENT

'Pesepakbola Terkuat' Mau Debut Main Gulat

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 14 Okt 2022 18:40 WIB
HIGH WYCOMBE, ENGLAND - AUGUST 14: Adebayo Akinfenwa of Wycombe Wanderers acknowledges the Northampton Town fans prior to the Carabao Cup First Round match between Wycombe Wanderers and Northampton Town at Adams Park on August 14, 2018 in High Wycombe, England. (Photo by Pete Norton/Getty Images)
Adebayo Akinfenwa semasa bermain bola. Foto: Getty Images/Pete Norton
Jakarta -

Adebayo Akinfenwa, yang pernah digelari 'pesepakbola terkuat dunia', bersiap terjun di ajang olahraga gulat. Ia akan debut di arena profesional pekan depan.

Sekitar lima bulan lalu Adebayo Akinfenwa sudah resmi gantung sepatu dari dunia sepakbola. Pria 40 tahun itu menyudahi kariernya sebagai pemain sepakbola di klub divisi ketiga Inggris Wycombe Wanderers.

Dalam kariernya di dunia sepakbola, Akinfenwa mencuri perhatian lewat firgurnya yang tinggi kekar. Sosok kelahiran Inggris tercatat punya tinggi 1,85 meter dan berat 102 kg.

ACCRINGTON, ENGLAND - MAY 18:  Adebayo Akinfenwa of AFC Wimbledon controls the ball during the Sky Bet League Two play off, Second Leg match between Accrington Stanley and AFC Wimbledon at The Crown Ground on May 18, 2016 in Accrington, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Sosok Adebayo Akinfenwa mencolok dibandingkan pesepakbola lainnya. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

Adebayo Akinfenwa Bersiap Debut di Ajang Gulat Profesional

Setelah tak lagi bermain sepakbola profesional, Adebayo Akinfenwa rupanya tidak berdiam diri saja. Salah satu aktivitasnya adalah bersiap menjajal ajang olahraga lainnya: gulat.

"Aku cukup beruntung melakukan hal yang aku cintai selama 22 tahun, tapi itu adalah sebuah profesi. Ketika pensiun, hadir kebebasan dan pengalaman. Hal itu senantiasa ada di dalam benakku karena kecintaanku akan gulat," ucap Akinfenwa seperti dilansir Daily Mail.

Disebutkan bahwa Adebayo Akinfenwa akan melakoni debut gulat profesionalnya bersama PROGRESS Wrestling pada 23 Oktober mendatang. Ia pun sudah menempa diri untuk bersiap.

"Aku tidak akan bohong, itu sungguh berat. Siapapun yang melihatku main bola pasti tahu aku butuh waktu untuk membangkitkan diri ketika jatuh dan aku perlu waktu lebih lama untuk bangkit di gulat," katanya.

"Latihan adalah latihan, tapi ada hal-hal di tubuh yang tetap terasa sakit. Biasanya akulah yang menjatuhkan orang lain tapi kini aku jadi lebih sering dijatuhkan," tutur Adebayo Akinfenwa.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT