Bikini Ana Maria Markovic Vs Celana Renang Erling Haaland

ADVERTISEMENT

Bikini Ana Maria Markovic Vs Celana Renang Erling Haaland

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 27 Okt 2022 20:00 WIB
Ana Maria Markovic
Ana Maria Markovic yang dijuluki fansnya sebagai pesepakbola tercantik dunia. Foto: Instagram @anamxrkovic
Jakarta -

Ana Maria Markovic, yang dijuluki pesepakbola tercantik dunia oleh fansnya, memberi komparasi soal bikini dengan menyebut-nyebut Erling Haaland dalam balutan celana renang.

Perbandingan tersebut diberikan si pesepakbola putri 22 tahun asal Kroasia ketika membicarakan topik soal kesetaraan dalam dunia sepakbola buat pemain putra dan putri.

Menurut Ana Maria Markovic, ia dan para rekannya sesama pesepakbola putri acapkali mendapatkan pandangan negatif karena aktivitasnya di media sosial semisal soal busana.

Padahal, lanjutnya, pandangan serupa tidak akan didapat pesepakbola atas aktivitas serupa. Di sinilah muncul komparasi dengan celana renang Erling Haaland.

"Yang berbeda dari laki-laki dan perempuan, misalnya, ketika aku memperlihatkan diri pakai bikini di media sosial atau Erling Haaland dengan celana renang, Erling nyaris pasti takkan mendapatkan komentar seksisme," katanya kepada 20Minuten.

"Kami, kaum Hawa, sudah terbiasa saling membela tapi yang aku harapkan adalah kaum Adam pun ikut membela kami. Pria selalu bicara 'pria terhormat' tapi yang benar-benar terhormat adalah jika mereka mendukung kami dalam situasi itu."

Ana Maria Markovic Minta Bantuan Neymar

Sehubungan dengan hal tersebut, Ana Maria Markovic sebelumnya juga sudah meminta bantuan Neymar agar sepakbola putri bisa lebih berkembang, mendapat perhatian lebih luas, dan tidak lagi dipandang sebelah mata.

"Neymar adalah seorang pesepakbola luar biasa," ucapnya

"Aku berharap bisa membujuknya untuk mendukung sepakbola putri dan ia pun bisa pegang peranan tersebut di luar lapangan. Karena pesepakbola putra bisa menggapai lebih banyak hal lewat sosial medianya."

(krs/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT