Kisah Ibrahimovic Dipotong Gajinya Oleh MU karena Jus Buah

ADVERTISEMENT

Kisah Ibrahimovic Dipotong Gajinya Oleh MU karena Jus Buah

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 15 Nov 2022 16:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 10:  Zlatan Ibrahimovic of Manchester United looks dejected after the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 10, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Michael Regan
Manchester -

Setelah Cristiano Ronaldo curhat soal situasinya di Manchester United, kini beberapa perkataan Zlatan Ibrahimovic viral lagi. Salah satunya soal insiden potong gaji karena minum jus buah di hotel!

Dalam wawancara dengan Piers Morgan di TalkTV, Cristiano Ronaldo umbar bobroknya Manchester United. Ronaldo menyebut kalau fasilitas di tempat latihan yang tidak berkembang sejak periode pertama dirinya bermain di sana (2003-2009).

"Tidak ada yang berubah. Tidak hanya jacuzzi, kolam renang, bahkan gym semuanya tidak berubah. Itu mengejutkan saya, saya pikir saya akan lihat hal berbeda seperti soal teknologi dan infrastruktur baru," tegasnya.

Dilansir dari Sport Bible, apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo rupanya bukan kali pertama pemain Manchester United mengumbar 'aib' timnya. Zlatan Ibrahimovic, eks pemain MU pernah melakukan hal serupa.

Ibrahimovic pernah bermain di Manchester United pada 2016-2018. Di buku autobiografinya yang berjudul 'Adrenaline', Ibra umbar pihak klub MU yang potong gajinya gegara minum jus buah di hotel ketika bermalam saat jalani pertandingan.

"Suatu hari saya berada di hotel bersama tim sebelum pertandingan. Saya haus jadi saya membuka mini-bar dan minum jus buah," tulis Ibrahimovic.

"Kami bermain dan kemudian pulang. Beberapa waktu berlalu, slip gaji saya tiba. Biasanya saya tidak melihatnya. Saya hanya melakukannya di akhir tahun untuk melihat apa yang masuk dan apa yang keluar. Tapi waktu itu, Saya tidak tahu mengapa, saya penasaran dan menyadari bahwa mereka telah mengambil satu paun dari gaji bulanan saya,".

"Saya menelepon manajer tim: 'Maaf, mengapa mereka mengambil satu paun dari gaji saya?'. Manajer tim memberi tahu saya: 'Itu adalah jus buah dari mini-bar,'. 'Apakah kamu bercanda, serius?' 'Tidak. Di sini, jika Anda memesan sesuatu, Anda harus membayarnya',".

"Saya tidak pergi ke hotel atas kemauan saya sendiri. Saya tidak sedang berlibur. Itu adalah tempat kerja saya. Saya ada di sana untuk Manchester United. Jika saya harus bermain dan saya haus, saya mesti minum. Saya tidak bisa pergi ke lapangan dengan kondisi dehidrasi,".

"Bisakah Anda percaya ini? Satu paun? Hal seperti itu tidak akan pernah terjadi di Italia. Ini adalah detail yang membuat perbedaan dan mendapatkan rasa hormat dari para pemain," Ibrahimovic menuturkan.

(aff/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT