Sebelum Ronaldo, Ibrahimovic Pernah Sebut Mentalitas MU Kecil

ADVERTISEMENT

Sebelum Ronaldo, Ibrahimovic Pernah Sebut Mentalitas MU Kecil

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 15 Nov 2022 15:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 25:  Zlatan Ibrahimovic of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Brighton and Hove Albion at Old Trafford on November 25, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Foto: Alex Livesey/Getty Images
Manchester -

Cristiano Ronaldo sebut Manchester United butuh perubahan drastis demi bisa bersaing jadi juara. Sebelumnya, hal senada juga pernah diungkapkan Zlatan Ibrahimovic.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini blak-blakan di TalkTV bersama selebriti Piers Morgan. Ronaldo buka suara soal situasinya di Manchester United.

Ronaldo menyebut dirinya tidak respek dengan manajer Erik ten Hag, sampai menyinggung soal pengkhinatan pada dirinya. Tak ketinggalan, CR7 sebut MU butuh perubahan kalau mau jadi juara lagi!

"Aku cinta Manchester United, aku sayang suporternya, mereka senantiasa berada di sisiku. Tapi jika mereka ingin melakukan hal dengan berbeda... mereka harus mengubah banyak hal," keluh Cristiano Ronaldo.

"Seperti Picasso bilang, anda harus menghancurkan untuk bisa membangun ulang dan jika mereka ingin mengawalinya dengan diriku maka, buatku, itu bukanlah sebuah masalah," jelas Ronaldo.

"Kurasa fans mesti tahu kebenarannya. Aku toh ingin yang terbaik untuk klub. Itulah mengapa aku datang ke Manchester United. Namun, anda punya beberapa hal di dalam klub yang tidak membantu [kita] mencapai level top seperti Man City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal," tambahnya.

Beberapa tahun lalu, Zlatan Ibrahimovic turut memberi kritik pedas kepada Manchester United. Hal itu tertuang dalam buku autobiografinya yang berjudul 'Adrenaline'.

Ibra menyebut kalau MU terlihat seperti klub besar nan menawan. Namun ketika Ibra sudah bergabung di dalamnya, justru menemukan mentalitas yang kecil!

"Satu hal yang mengejutkan saya, semua orang menganggap MU sebagai klub top, salah satu yang terkaya dan terkuat di dunia dan saya dari luar melihatnya memang seperti itu," tulis Ibra di bukunya itu.

"Tapi begitu saya berada di sana, saya menemukan mentalitas kecil yang tertutup," tambahnya.

Zlatan Ibrahmovic pernah membela Manchester United pada 2016-2018. Ibra mencatatkan 53 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 29 gol dan 10 assist, serta meraih titel Liga Europa, Carling Cup, dan Community Shield.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT