Ketika Harry Maguire Kena Olok-olok di Parlemen Ghana

ADVERTISEMENT

Ketika Harry Maguire Kena Olok-olok di Parlemen Ghana

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 02 Des 2022 10:15 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 21: Harry Maguire of England during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between England and IR Iran at Khalifa International Stadium on November 21, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Harry Maguire. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Accra -

Harry Maguire menjadi bahan olok-olok di Parlemen Ghana. Kok bisa bek Timnas Inggris itu kena ledek?

Melansir Telegraph, momen itu terjadi saat rapat digelar di Parlemen Ghana. Dalam kesempatan itu, Isaac Adongo, salah satu anggota parlemen dari Partai Kongres Nasional Demokrat, menyebut-nyebut nama Harry Maguire.

Adongo mengibaratkan Wakil Presiden Ghana, Mahamudu Bawumia, seperti Maguire Ekonomi-nya Ghana. Bawumia dicap gagal mengatur perekonomian negara dengan baik.

Sial bagi Maguire, sebab Adongo menilainya dengan yang buruk-buruk. Bek Manchester United itu dinilai kerap blunder, bahkan mencetak gol bunuh diri, meski belakangan tampil apik bersama Timnas Inggris selama Piala Dunia 2022.

"Jika Anda penggemar sepakbola, saya senang melihat kegembiraan saat Ghana menang. Tapi ada seorang pemain di Inggris Raya, di Inggris, bernama Maguire, yang bermain untuk Manchester United," kata Adongo bercerita di depan anggota parlemen lainnya.

"Harry Maguire, dia seorang bek. Dia menekel semua orang dan siap jatuh di mana saja. Dia dipandang sebagai bek terbaik di dunia. Manchester United lalu membelinya."

"Dia kini menjadi ancaman terbesar di lini tengah pertahanan Manchester United. Dia menjegal pemain Manchester, dan memberikan assist kepada lawan. Tuan moderator, saat lawan gagal mencetak gol, Maguire justru akan mencetak gol untuk mereka."

"Tuan moderator, Anda ingat, di negara ini, kami juga memiliki Maguire ekonomi. Moderator, ketika kami memberi Maguire ini kesempatan untuk menjadi pusat pertahanan kami, dia justru akan menjadi risiko dari gol kami sendiri," ledeknya.

Video Adongo membawa-bawa nama Maguire beredar di media sosial. Dalam video, terlihat pula anggota parlemen lainnya tertawa mendengar kata-kata Adongo.

Harry Maguire sendiri masih menjadi andalan Timnas Inggris. Bek berusia 29 tahun itu masih dipercaya Gareth Southgate di Piala Dunia 2022, dengan The Three Lions bisa melaju ke babak 16 besar.



Simak Video "Protes soal Laga Korsel vs Ghana, Ryu Seung Ryong Ledek Wasit Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT