Pensiun dari Sepakbola, Bale Jajal Ikut Turnamen Golf

ADVERTISEMENT

Pensiun dari Sepakbola, Bale Jajal Ikut Turnamen Golf

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 17:00 WIB
Gareth Bale mengumumkan pensiun pada Selasa (10/1/2023). Penggawa Timnas Wales itu mengakhiri karier sepakbolanya di usia 33 tahun.
Gareth Bale bakal ikuti turnamen golf (Foto: Twitter @GarethBale11)
Los Angeles -

Gareth Bale bakal mengikuti turnamen golf AT&T Pebble Beach Pro-Am. Bale yang baru pensiun dari sepakbola akan bersaing dengan pada pegolf profesional.

Bale memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola pada awal Januari lalu di usia 33 tahun. Pria asal Wales ini sebenarnya masih memiliki kontrak dengan klub MLS, Los Angeles FC hingga 2024. Namun, ia tampaknya sudah tak punya hasrat untuk terus bermain.

Bale merasa sudah cukup dengan kariernya sebagai pesepakbola. Ia sebelumnya pernah membela Southampton, Tottenham Hotspur, dan mencapai puncak kesuksesan di Real Madrid.

Pasca pensiun dari sepakbola, Bale kini punya waktu lebih untuk mencurahkan diri menggeluti hobinya bermain golf. Ia bahkan memastikan akan mengikuti turnamen golf AT&T Pebble Beach Pro-Am. Ajang tersebut bakal digelar di California, Amerika Serikat, awal Februari mendatang. Hal itu diungkap Bale dalam unggahan di akun Instagramnya.

"Senang mengumumkan bahwa saya akan bermain di AT&T Pebble Beach Pro-Am pada awal bulan depan! Ayo," tulis Bale.

[Gambas:Instagram]



AT&T Pebble Beach Pro-Am diikuti oleh para pegolf profesional Matt Fitzpatrick, serta Jordan Spieth dan Luke Donald. Para pegolf profesional ini bakal bersaing dengan pegolf amatir dan selebriti. Bale termasuk dalam deretan selebriti yang diundang untuk mengikuti ajang ini.

Bale memang begitu lekat dengan golf. Ia bahkan kerap dikritik lebih berhasrat bermain golf daripada berlaga di sepakbola kala kariernya mulai menurun di Madrid.

Kala gencar dikritik terkait hal tersebut, Bale juga sempat membentangkan bendera Wales bertuliskan Wales, golf, dan Madrid kala berlaga bersama Cymru. Banyak pihak berasumsi itu adalah urutan prioritas Bale. Bale tak pernah mengungkap secara jelas alasannya membentangkan bendera tersebut.

Gareth Bale membentangkan bendera Wales dengan bertuliskan 'Wales. Golf. Madrid. In That Order'.Gareth Bale membentangkan bendera Wales dengan bertuliskan 'Wales. Golf. Madrid. In That Order'. Foto: Twitter


Simak Video "Gareth Bale Pensiun, Ini Trofi-trofinya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT