DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 18:08 WIB

Suporter Lokal Sepakbola Asian Games Terbelah Bela Indonesia dan Palestina

Randy Prasatya - detikSport
Suporter Lokal Sepakbola Asian Games Terbelah Bela Indonesia dan Palestina Foto: Randy Prasatya/detikSport
Bekasi - Stadion Patriot Candrabhaga sudah mulai dipadati suporter menjelang laga Timnas Indonesia dengan Palestina. Fans Indonesia juga mengenakan atribut Palestina.

Timnas sepakbola putra Indonesia U-23 bakal menghadapi Palestina di Asian Games 2018. Kedua tim akan memulai pertandingan pada Rabu (15/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Sejak sore hari, suporter sudah mulai menjalar di area Stadion Patriot. Warna merah masih mendominasi pakaian-pakaian yang dikenakan para suporter Indonesia.

Akan tetapi, di tengah-tengah keriuhan suporter Indonesia, ada juga yang meniatkan diri untuk memakai atribut Palestina, jumlahnya bahkan tak sedikit.




"Memang mau mendukung Palestina. Aku pulang kerja langsung ke sini (Stadion Patriot). Jadi, semua atribut ini sudah aku siapin sebelum pergi kerja," kata Muhammad Farid, yang sekaligus memperlihatkan sebuah baju, syal, dan bendera Palestina kepada detikSport.

Ada pula rombongan suporter dari Ciledug, Tangerang. Mereka datang dengan membawa bendera bendera dan kaus bertuliskan Indonesia-Palestina.


Suporter Lokal Sepakbola Asian Games Terbelah Bela Indonesia dan Palestina   Foto: Randy Prasatya/detikSport


"Tujuannya cuma buat kasih dukungan saja ke Palestina. Beberapa kali kami juga pernah ikut aksi bela Palestina," kata Rizky Nugroho.

Saat detikSport menyusuri keramaian Stadion Patriot, di salah satu area parkir motor terdapat spanduk dengan lukisan tangan bendera Palestina. Spanduk tersebut panjangnya 21 meter, namun masih dalam posisi tergulung setengah.


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed