sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2013 12:07 WIB

Kelelahan, 21 Pemain Timnas Izin Istirahat Latihan

- detikSport
Jakarta - Sebanyak 21 pemain yang baru bergabung dengan tim nasional Indonesia tidak mengikuti latihan sesi pagi. Sebabnya, mereka mengaku kekelahan karena sebagian pemain baru datang.

Pada sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (15/3/2013) yang dimulai pukul 09.00 WIB, timnas kedatangan sepuluh pemain tambahan. Mereka berbaur dengan pemain-pemain yang sebelumnya telah mengikuti sesi latihan timnas dalam beberapa hari terakhir.

Kesembilan pemain itu adalah Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw (Arema Indonesia), Hamka Hamzah (Mitra Kukar), Eka Ramdhani (Pelita Bandung Raya), Bayu Gatra (Persisam), serta Dedi hartono, Faturrahman (Barito Putra), plus Irfan Bachdim.

Sementara itu, tercatat ada 21 pemain yang tidak mengikuti sesi latihan tadi pagi. Mereka datang ke lapangan, namun kemudian meminta izin untuk beristirahat lantaran kondisi fisik yang kurang prima.

Mereka yang meminta izin itu adalah Eka Ramdhani (Pelita Bandung Raya), Dedi Hartono, Fathur Rahman (Barito Putra), M. Robby, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra (Persisam Samarinda), Ponaryo Astaman, Abdul Rahman, Tantan (Sriwijaya FC), Hamka Hamzah, Jajang Mulyana, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Richardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura),

Menurut pemain Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, kondisi dia dan pemainnya masih kelelahan akibat latihan fisik kemarin sore.

"Cukup berat latihannya. Sedangkan kami baru saja datang. Kami minta waktu tenggat untuk istirahat di sesi latihan pagi ini. Mungkin nanti pada sesi latihan sore baru bisa ikut latihan hingga usai."

"Kita sudah minta izin kepada pelatih. Kita jelaskan semua masalah kita kalau sampai saat ini kita masih kelelahan," kata pemain berposisi bek itu.


(ads/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com