sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Jun 2013 17:53 WIB

Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan, Macet Melanda Pasteur

- detikSport
Bandung - Ribuan suporter Persib Bandung berdatangan ke wilayah Pasteur, Bandung, setelah mengetahui bus timnya dirusak di Jakarta. Mobil-mobil berplat B diimbau tidak mengarah ke lokasi tersebut.

Pantauan detikbandung, Sabtu(22/6/2013), sejumlah ruas jalan di dekat pintu tol Pasteur kini "membiru" oleh suporter Persib, setelah mereka mengetahui bus Persib yang akan melakoni pertandingan di kandang Persija Jakarta sore ini dilempari dan dirusak oleh sekelompok suporter tuan rumah.

Mereka terus berdatangan dari sejumlah arah, termasuk dari Jln. Suria Sumantri, yang mengakibatkan kemacetan parah di kedua jalur. Kendaraan yang dari arah jembatan layang menuju gerbang tol sampai sulit bergerak.

Polisi tampak kewalahan mengatur keadaan. Mereka lalu menginstruksikan para pengendara mobil yang baru memasuki kota Bandung dari gerbang tol Pasteur untuk berbelok ke Suria Sumantri.

Awalnya beberapa bobotoh ada yang mengganggu kendaraan berplat B, di antaranya ada yang melakukan pelemparan batu. Sebuah bus umum yang bernomor B pun sempat dicoret dengan pilok. Di twitter beredar foto sebuah mobil yang dirusak massa.

Namun aksi itu tak berlangsung lama karena sebagian dari mereka kemudian saling mengingatkan supaya tidak berbuat anarkis.

Dari informasi yang diterima, saat ini yang mereka lakukan adalah menunggu kedatangan bus rombongan Persib, yang diperkirakan akan masuk Bandung melalui pintu tol Pasteur. Mereka akan menyambut tim kesayangannya tersebut.


(bbn/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com