Stadion Tak Bisa Digunakan, Persebaya Tolak Jadi Tuan Rumah Inter Island Cup

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Kamis, 02 Jan 2014 17:10 WIB
Jakarta - PSSI kini harus mencari venue baru untuk ajang Inter Island Cup 2014 setelah Persebaya Surabaya menolak menjadi salah satu tuan rumah. Pertimbangannya adalah kondisi Stadion Bung Tomo yang tak bisa digunakan karena tengah dalam perbaikan.

"Saya baru saja mendapat perintah untuk membuat surat ke PT Liga untuk menolak Surabaya menjadi tuan rumah karena GBT tak bisa digunakan," ujar sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya.

Stadion Gelora Bung Tomo ditunjuk oleh PT Liga Indonesia sebagai salah satu tuan rumah IIC. Stadion tersebut akan menggelar laga-laga untuk Zona 3 Jawa yang diisi oleh Persebaya Surabaya ISL, Persegres Gresik, Persik Kediri dan Persiba Bantul.

"GBT tidak bisa karena rumputnya sedang dalam masa perawatan. Tapi, kami tengah mencoba mencari stadion alternatif. Salah satunya pendekatan ke Sidoarjo atau Bangkalan," lanjut Rahmad Sumanjaya, saat dihubungi, Kamis (2/1/2014).

Babak penyisihan IIC 2014 akan mulai digelar pada 10-16 Januari. Sementara babak delapan besar akan dilakukan pada 18-22 Januari. Sedangkan pertandingan final dihelat 25 Januari.

(ads/din)