sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2014 18:08 WIB

Final Turnamen Pramusim IIC Mungkin Digelar Juni Bahkan Agustus

- detikSport
Jakarta - PT Liga Indonesia belum membuat keputusan terkait jadwal final Inter Island Cup (IIC) yang ditunda. Mereka malah mengalihkan fokus ke kick-off kompetisi Indonesia Super League (ISL) bulan depan.

Pertandingan final IIC antara Persib Bandung melawan Arema Indonesia sejatinya digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (25/1/2014). Akan tetapi pihak kepolisian setempat tidak mengeluarkan izin penyelenggaran laga itu.

CEO PT LI Joko Driyono mengatakan pihaknya hingga saat ini belum menentukan jadwal baru untuk laga tim 'Singo Edan' melawan tim 'Maung Bandung' itu.

Pasalnya, PT LI masih berkonsentrasi untuk melakukan persiapan ISL yang akan kick-off pada 1 Februari mendatang.

"Kami sudah memutuskan Inter Island untuk ditunda. Penundaanya setelah kick-off ISL. Karena kami ingin konsentrasi lebih dulu ke kompetisi sebenarnya. Kami akan membuat rencana sebaik-baiknya. Karena kami tidak ingin pertandingan sekedarnya. Tapi kami ingin menjalankan pertandingan dengan baik,'' ungkap Joko di Kuningan, Jakarta, Jumat (24/1/2014).

"Kami akan tinjau semua opsi dari banyak pihak. Misalnya, dari pihak Arema atau Persib. Mereka sempat mengusulkan pertandingan dilakukan di tempat netral ada juga yang home away. Tetapi liga belum memutuskan, karena kami ingin fokus ke kick-off ISL. Bisa saja final Inter Island dilakukan pada bulan Juni bahkan Agustus," katanya.




(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed