sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2015 22:35 WIB

PT Liga: PBR Mungkin Tak Ikut ISL

- detikSport
Jakarta - Pelita Bandung Raya dirundung banyak persoalan saat verifikasi klub menjelang kompetisi Indonesia Super League 2015. PT Liga Indonesia menyebut ada kemungkinan PBR tak jadi berkiprah di ISL.

Beberapa masalah serius saat ini memang tengah dialami oleh PBR. Mulai dari tunggakan gaji, jajaran manajemen yang mengundurkan diri, sampai fasilitas pemain asing yang dicabut.

Sebagai gambaran masalah serius PBR, apartemen dua pemain asing sudah habis masa kontraknya. Sementara tempat tinggal Boban Nikolic juga cuma sampai, Jumat (27/3/2015) pekan ini. Beberapa sudah menyebut bahwa PBR terancam bubar.

"Sampai hari ini kami belum menganggap bahwa apa yang dialami PBR merupakan sebuah masalah besar. Kami tahu beritanya seperti apa, tapi tidak etis kami masuk ke dalam internal klub terlalu jauh," kata Tigor kepada pewarta di hotel Park Lane, Jakarta Selatan, Selasa (24/3/2015).

"Kalau PBR nanti ternyata tidak bisa mengikuti kompetisi, ya sudah ISL nanti diputar dengan klub yang ada," imbuhnya.

Dalam proses verifikasi yang dilakukan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menjelang ISL, PBR memang acap kali mendapatkan penilaian buruk. Mereka termasuk klub yang menunggak gaji, dan sampai kini masih mendapatkan kategori nilai C.

Sementara untuk mendapatkan rekomendasi dari BOPI, sebuah klub minimal harus mendapatkan penilaian B.

(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com