sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2015 10:58 WIB

Usai SEA Games, Beberapa Pemain Timnas U-23 Pilih Jadi Tentara

Amalia Dwi Septi - detikSport
Singapura -

Setelah perhelatan sepakbola SEA Games 2015 berakhir, sejumlah pemain timnas U-23 telah memiliki rencananya masing-masing. Ada beberapa pemain yang memilih menjadi tentara di TNI Angkatan Darat.

Adalah Manahati Lestusen dan Adam Alis yang berencana mengikuti tes masuk di TNI AD dalam waktu dekat. Keputusan itu diambil lantaran mereka menilai sepakbola Indonesia saat ini belum jelas, apalagi kompetisi juga sedang vakum.

"Kalau saya fokus untuk bisa masuk tentara (TNI). Mungkin Agustus baru ada tes masuk ke sana," ujar Mahanati Lestusen.

Sementara bagi Adam, dia memilih masuk TNI karena jaminan masa depannya jelas. "Saya mau fokus buat masuk tentara. Karena ada jaminan masa depannya. Jadi, kenapa tidak dicoba dulu," kata Adam.

Sebelumnya, Adam sempat menyatakan ingin berkarier di luar negeri. Dia juga disebut-sebut akan menjalani trial bersama salah satu klub Jepang.

Adam membenarkan bahwa dirinya akan melakoni trial ke Jepang. Namun pemain berusia 21 tahun tersebut masih menunggu kepastian jadwal.

"Soal trial, saya baru tahu dari manajer. Tapi belum pasti kapannya. Kalau ada kesempatan trial, harus dicoba."

Selain Manahati dan Adam, ada tiga penggawa timnas U-23 yang memilih jalur yang sama untuk masuk TNI, yakni Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febriyanto.





(ads/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com