sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2015 17:32 WIB

Tak Cuma Alfin, Dompet Dhuafa Juga Berencana Beri Bantuan untuk 100 Pesepakbola

Mercy Raya - detikSport
Mercy Raya/detiksport
Jakarta -

Laga amal untuk Alfin Tuasalamony digelar di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2015) sore WIB tadi. Lewat momen ini pula Dompet Dhuafa menyatakan berencana memberi bantuan untuk 100 pemain lain.

Tiga tim yang terdiri dari skuat APPI All Stars, Specs All Stars, dan Dompet Dhuafa All Stars, unjuk kebolehan di laga pengumpulan dana untuk Alfin itu. Alfin memang sedang butuh dana untuk pengobatan patah tulang pada kaki kirinya.

Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengatakan laga ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap Alfin. Tidak peduli berapa jumlah dana yang akan terkumpul, namun ini dilakukan sebagai bentuk atau sikap kesetiakawanan terhadap teman.

"Laga ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap Alfin yang saat ini mengalami cedera serius di kakinya. Kami tidak menargetkan berapa dana yang akan diperoleh, tapi ini sebagai bentuk kesetiakawanan kami terhadap pemain, atau sesama pemain," kata RD, dalam jumpa pers, pada Minggu (28/6/2015).

"Bagaimanapun kehidupan tetap berjalan sehingga yang kami lakukan ini diharapkan bisa memotivasi gerakan sosial lainnya untuk ke depan," lanjutnya.

Tim yang bermain hari ini diharuskan membayar satu juta rupiah per tim. Disamping itu, APPI bersama Dompet Dhuafa juga menyebarkan kotak donasi kepada setiap penonton atau siapaun yang ingin ikut serta dalam laga amal tersebut.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini mengaku mendukung penuh laga ini karena merasa prihatin dengan kondisi sepakbola yang ada di Indonesia. Ia pun sudah merencanakan akan memberikan bantuan kepada 100 pesepakbola terpilih.

"Kami Dompet Dhuafa ikut mendukung laga ini karena kami ikut prihatin dan peduli dengan pemain-pemain sepakbola Indonesia, apalagi kompetisi juga dihentikan," kata Ahmad.

"Tentu dengan kompetisi yang dihentikan akan banyak pemain yang kesulitan. Itulah kenapa kami ikut terjun bersama-sama dengan APPI. Makanya nantinya tidak hanya Alfin saja, nanti akan ada 100 pemain juga yang kami pilih untuk diberikan bantuan," lanjutnya.

Mengenai teknisnya, Achmad mengatakan akan bekerja sama dengan APPI untuk memverifikasi siapa saja 100 pemain tersebut. "APPI tentu punya banyak data-data pemain yang hidupnya terpuruk. Kami ingin bantu mereka barangkali bisa buat modal dan hidup mereka," ungkapnya.

"Kami ada rata-rata per orang dikasih berapa. Maksimal kira-kira Rp 3 juta per pemain. Itu nanti kami berikan secara serempak kepada 100 pemain," demikian Achmad.

(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com