sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Okt 2016 15:15 WIB

Polri Berencana Keluarkan Izin untuk Kongres PSSI di Yogyakarta

Edzan Raharjo - detikSport
Foto: detikSport/Rengga S
Jakarta - Kongres PSSI akan dilangsungkan pekan depan. Terkait hal itu Polri berencana mengeluarkan surat izin untuk kongres PSSI di Yogyakarta.

Sepekan sebelum kongres tanggal 17 Oktober mendatang sebenarnya masih ada perkara mengenai lokasi. PSSI bersikeras menggelarnya di Makassar walaupun pemerintah merekomendasikan agar kongres digelar di Yogyakarta.

"Kita tentunya melihat pemerintah, kalau pemerintah meminta ke Yogya kita berikan rekomendasi di Yogya," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sebuah acara simposium di hotel Hyatt, Yogyakarta, Senin (10/10/2016).

Rekomendasi di Yogyakarta dikeluarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang menegaskan bahwa rekomendasi tersebut keluar karena memang PSSI yang meminta--dan bukan karena Menpora ingin mengintervensi.

[Baca juga: Soal Tempat Kongres, Menpora: PSSI Minta Rekomendasi, Kok Kami Dianggap Intervensi?]

PSSI sendiri enggan mengubah lokasi kongres dan berencana tetap menggelarnya di Makassar, walaupun hal tersebut dihadapkan dengan kemungkinan ancaman boikot dari para pemilik suara di tubuh PSSI.

[Baca juga: K-85 Ancam Boikot Jika Kongres PSSI di Makassar]

Polri sendiri akan mencoba membangun komunikasi dengan PSSI dan Menpora demi mencapai kesepakatan bersama. Tapi Jenderal Tito mengatakan sejauh ini pihaknya tetap berencana mengeluarkan izin kongres di Yogyakarta.

"Rencana kita, kita akan keluarkan (izin) yang di Yogya itu," ujarnya.


(krs/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com