Indonesia Takkan Cuma Andalkan Umpan Silang Lawan Filipina

ADVERTISEMENT

Piala AFF

Indonesia Takkan Cuma Andalkan Umpan Silang Lawan Filipina

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 21 Nov 2016 08:44 WIB
Foto: Detiksport/Rachman Haryanto
Manila - Timnas Indonesia sudah punya strategi menjelang pertandingan melawan Filipina. Skuat 'Garuda' akan melakukan kombinasi permainan untuk bisa menang.

Indonesia akan berhadapan dengan The Azkals di pertandingan kedua Piala AFF 2016. Laga itu akan berlangsung di Phillpines Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) malam waktu setempat.

Saat takluk 2-4 melawan Thailand, dua gol Indonesia diciptakan lewat sundulan kepala dari skema serangan sayap dengan umpan silang.

Gol pertama yang dicetak oleh Boaz Solossa merupakan buah crossing dari Rizky Pora. Sementara gol kedua yang tercatat atas nama Lerby Eliandry berasal dari umpan silang Benny Wahyudi.

Menatap pertandingan melawan Filipina, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, sadar betul dengan keunggulan postur tubuh para penggawa tim tuan rumah. Mereka pun melakukan banyak latihan antisipasi bola crossing saat menjalani latihan di Xavier School, Minggu (20/11) kemarin.

Kendati demilian, Riedl bilang bahwa umpan silang tak akan Menjadi satu-satunya senjata Indonesia dalam usaha membongkar pertahanan tim besutan Thomas Dooley itu.

"Kami juga mendapatkan banyak peluang di laga melawan Thailand, tanpa melakukan umpan silang. Itu seperti yang dicatatkan oleh Boaz dan pemain lain, itu bisa saja berhasil," ungkap Riedl kepada pewarta.

"Kami harus mengombinasikan cara bermain kami. Kami bermain dengan cross, umpan terobosan, driblling, dan yang lainnya," sambung pelatih yang juga pernah menangani PSM Makassar itu.


(cas/mrp)

ADVERTISEMENT