ADVERTISEMENT

Indonesia Menang Usai Ketinggalan Lebih Dulu, Ini yang Dilakukan Riedl Saat Jeda

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 14 Des 2016 23:15 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Bogor - Sempat ketinggalan lebih dulu, Indonesia akhirnya bisa menaklukkan Thailand. Pelatih skuat 'Garuda' Alfred Riedl mengungkapkan apa yang dilakukan di saat jeda pertandingan.

Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada laga leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Hasil bagus ini tak didapat dengan mudah.

(Baca juga: Comeback, Indonesia Kalahkan Thailand 2-1)

Indonesia tertinggal dulu di babak pertama setelah Teerasil Dangda menjebol gawang Kurnia Meiga di menit 33. Indonesia bangkit di babak kedua dengan gol dari Rizky Pora di menit 65, yang dilengkapi dengan gol Hansamu Yama Pranata lima menit berselang.

Indonesia sekali lagi menunjukkan keganasan di babak kedua. Sebagian besar gol tim 'Merah-Putih' di AFF Suzuki Cup 2016 tercipta setelah turun minum.

"Kami bicara pada pemain bahwa kami membutuhkan semangat juang yang lebih lagi. Kami terlalu jauh dari lawan," kata Riedl seusai pertandingan.

"Jarak di antara lini kami terlalu jauh. Thailand menjalani babak pertama dengan sangat mudah, mereka dengan leluasa bisa memainkan pola permainan mereka.

"Kami mencoba meminimalisir itu. Kami mencoba menghentikan itu dan itu berhasil. Setelah gol pertama, kita bisa melihat semuanya berubah.

"Sepakbola itu butuh gol, jika Anda tak bisa mencetaknya, maka Anda tak akan bisa menang. Tim tahu bahwa mereka harus mencetak gol lebih banyak," kata Riedl.

Indonesia akan dijamu Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada pertandingan leg kedua final, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

Saksikan video dari 20detik di sini:
(cas/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT