DetikSepakbola
Senin 19 Desember 2016, 18:10 WIB

Ketika Imam Nahrawi Berperan Jadi Moderator di Istana Merdeka

Mercy Raya - detikSport
Ketika Imam Nahrawi Berperan Jadi Moderator di Istana Merdeka Foto: Pool
FOKUS BERITA: Piala AFF 2016
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tak cuma mendampingi para pemain dan ofisial Timnas Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta. Imam sekaligus berperan sebagai moderator dalam dialog pemain dengan Presiden.

Timnas bersantap siang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2016). Dalam acara tersebut Boaz Solossa dkk. mendapatkan kabar baik dengan pemberian bonus dari pemerintah atas apresiasi runner-up AFF Suzuki Cup 2016.

Masing-masing pemain diganjar bonus sebesar Rp 200 juta. Adapun ofisial mendapatkan Rp 150 juta.

Usai santap siang, acara dilanjutkan dengan dialog. Para pemain pun kemudian asyik ngobrol dengan Jokowi soal apa saja.

Pemain memanfaatkan acara itu untuk mengungkapkan keinginan masing-masing. Sebagian soal pekerjaan, sebagian lain menyatakan ingin ada kemajuan di daerah mereka.

Obrolan bergulir dua arah. Jokowi menanggapi permintaan para pemain itu. Dia juga menanyakan kepada Abduh Lestaluhu soal kartu merah yang didapatkan si pemain di akhir leg kedua final Piala AFF di Bangkok pada 17 Desember ini.

Menariknya, acara itu didaulat oleh Imam. Politisi PKB itu bertugas menjadi moderator.

"Ada dua sesi yang dilakukan pada pertemuan tadi, sesi pertama sebelum makan siang dan dibuka oleh Presiden. Kemudian sesi kedua adalah dialog pemain dengan Pak Jokowi yang difasilitasi oleh Menpora," kata Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto.


(fem/fem)


FOKUS BERITA: Piala AFF 2016
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed