Piala AFF Futsal 2016

Tim Futsal Indonesia Dikalahkan Malaysia di Laga Pembuka

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 23 Jan 2017 18:26 WIB
Bangkok - Hasil negatif mengawali perjuangan timnas futsal Indonesia. Di pertandingan pertamanya, Indonesia kalah tipis dari Malaysia dengan skor 5-6.

Memainkan laga penyisihan Grup B di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Senin (23/1/2017), Andri Kustiawan membuka keunggulan Indonesia di menit kelima. Tapi hanya dua menit berselang, Malaysia membalas lewat Abu Haniffa Hassan.

'Merah Putih' tancap gas untuk meninggalkan Malaysia 3-1, setelah Randy Satria dan Syahidanshah Lubis mencetak sepasang gol cepat dalam selisih satu menit.

Malaysia kemudian merespons dengan cara serupa. Mohd Azwann dan Muhammad Azri Rahman mencetak gol balasan di menit 13 dan 14 untuk menyamakan kedudukan 3-3.

Tepat di menit 15, Ardy Dwi Suwardy membuat Indonesia kembali di depan dan sebuah gol lain empat menit berselang. Indonesia kini memimpin 5-3 dari Malaysia sampai akhir babak pertama.

Malaysia semakin agresif di babak kedua. Ridzwan Bin Bakri menyelsaikan permainan satu-dua untuk membawa negaranya memperkecil skor 4-5 di menit 26. Hanya semenit kemudian, gawang Indonesia terkoyak lewat aksi Akmarulnizam.

Mohd Rizwan menjadi penentu kemenangan Malaysia lewat golnya di menit ke-29 yang menyudahi pertandingan dengan skor 6-5.

Di pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar pada Selasa (24/1) siang WIB. (rin/krs)