DetikSepakbola
Senin 03 April 2017, 00:36 WIB

Ini Daftar Lengkap Pemain Persib Untuk Liga 1 2017

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Ini Daftar Lengkap Pemain Persib Untuk Liga 1 2017 Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Persib Bandung sudah memperkenalkan penggawanya ke hadapan publik. Ada 25 pemain yang akan bahu membahu mengarungi kompetisi Liga 1 2017 ini.

Ke-25 pemain tim berjuluk 'Maung Bandung' ini diperkenalkan kepada ribuan bobotoh, suporter Persib Bandung yang memadati Stadion Siliwangi, Bandung, pada Minggu (2/4/2017).

Selain mempertahankan sejumlah wajah lama, Persib mencuri perhatian di musim ini. Menyusul perekrutan bintang sepakbola Ghana Michael Essien, yang pernah memperkuat Chelsea dan Real Madrid. Selain itu, mantan penggawa timnas Inggris Carlton Cole.

Di posisi penjaga gawang, tim asuhan pelatih Djajang Nurdjaman akan dihuni I Made Wirawan, Muhammad Natshir Mahbuby, dan Imam Arief.

Di lini pertahanan, Vladimir Vujovic akan bekerja sama dengan enam pemain belakang lainnya seperti Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, dan Henhen Herdiana.

Sementara, sebanyak 10 pemain akan bersaing untuk mengisi posisi inti di pos gelandang. Ada nama Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrullah, Ahmad Subagja Baasith, Atep, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, pemain Anyar Raphael Maitimo, dan sang bintang Michael Essien.

Di posisi juru gedor, Persib memiliki pemain-pemain berkelas yang siap merobek gawang lawannya. Masuknya eks pemain West Ham United, Carlton Cole, menambah kekuatan lini serang Persib yang sudah dihuni Serginho van Dijk, Tantan, Shohei Matsunaga, dan Angga Febriyanto.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita mengatakan, belanja jor-joran yang telah dilakukan diharapkan setimpal dengan prestasi di kompetisi .

"Manajemen mengeluarkan dana besar untuk Liga. Ini komitmen kami agar Persib bisa juara," katanya.

"Kami berharap Essien dan Cole bisa bermain sungguh-sungguh memberikan yang terbaik untuk Persib dan memberikan pengalamannya untuk pemain lain," katanya.


(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed